Sukses

Beauty

Manfaat Ajaib Sarapan dengan Telur Untuk Kesehatan Tubuh

Ladies, saat sarapan salah satu menu yang paling sering disajikan adalah telur. Ini karena telur sangat mudah diolah dan super praktis. Nah, tak cuma itu saja, ternyata sarapan dengan telur punya banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuhmu lho.

Ketika kamu rutin sarapan dengan satu butir telur setiap pagi, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Apa saja sih?

  • Manfaat pertama dari rutin sarapan pakai telur adalah sistem kekebalan tubuh meningkat. Telur merupakan sumber protein dan zat besi juga berbagai vitamin yang baik buat kesehatan. Inilah mengapa telur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat pikiran makin fresh dan tubuh terlindungi.
  • Selanjutnya, telur mampu mencerdaskan otak. Ini karena nutrisi dalam sebutir telur yang bernama kolin ini dipercaya baik untuk perkembangan otak, mencegah demensia dan Alzheimer.
  • Telur mengandung setidaknya sembilan jenis asam dan sangat baik untuk kesehatan psikis dan pelepasan serotonin agar pikiran terhindar dari risiko stres, cemas, ketakutan dan depresi.
  • Telur mengandung setidaknya 200 mg kolesterol baik yang jika dikonsumsi secara rutin dengan porsi tepat setiap hari akan menjamin kolesterol dalam tubuh diatur dengan sangat baik.
  • Kandungan dalam telur juga membuat mata terhindar dari risiko minus atau masalah mata lain dan mencegah katarak di masa tua.
  • Tak cuma baik untuk kesehatan, telur ternyata juga sangat baik untuk kecantikan. Telur merupakan sumber protein yang baik buat kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya juga sangat baik dalam menjaga kecantikan maupun kelembaban kulit serta rambut.


Nah, sudah siap untuk sarapan telur pagi ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading