Sukses

Beauty

Agar Tak Makin Parah Hindari Makan Ini Saat Diare Menyerang

Diare adalah masalah yang bikin siapa saja jadi terhambat melakukan aktivitas. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Diare juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Penyebabnya antara lain adalah salah makan, kurang tidur, kecapekan atau salah minum.

Agar diare tak semakin memburuk, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari Ladies. Mengonsumsi makanan tersebut akan memperburuk keadaan, sehingga proses penyembuhan melambat. Apa saja sih?

1. Makanan tinggi kandungan gas
Makanan yang memiliki kandungan gas tinggi seperti kacang, brokoli, kembang kol, dan bawang merah, akan menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut dan memperburuk diare. Hindari untuk makan makanan ini selama perut masih terasa tak nyaman.

2. Makanan tinggi lemak dan gula
Makanan manis dan juga tinggi lemak nyatanya juga akan memperburuk kondisi perutmu. Kedua makanan tersebut menyebabkan kontraksi dalam usus dan bereaksi dalam organ pencernaan. Mengonsumsi gula juga akan membuat perut kembung dan jadi tak nyaman.

3. Susu dan olahannya
Nah, saat sedang diare hentikan semua konsumsi produk susu dan juga olahannya. Ini karena susu mengandung laktosa dan saat sedang diare, enzim laktase yang mengurainya berkurang. Ini akan membuatmu mengalami kembung dan mual ketika mengonsumsinya. Satu-satunya produk olahan susu yang bisa kamu makan saat diare adalah yogurt. Ini karena yogurt mengandung probiotik tinggi, yang membantu membasmi bakteri penyebab diare. Pastikan memilih yogurt tanpa gula ya.

4. Kopi, teh, dan minuman alkohol
Ladies, minuman ini hanya akan menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Saat diare, tentu minuman ini akan membuatmu merasa tidak nyaman. Kamu baru boleh meminumnya sekitar seminggu setelah sembuh dari diare.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Nantikan informasi mengenai kesehatan lainnya hanya di Vemale.com

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading