Sukses

Beauty

Lebih Baik Minum Susu atau Jus Jeruk Saat Sarapan? Temukan Jawabannya!

Saat sarapan, minuman apa sih yang biasanya kamu minum Ladies? Apakah itu teh, kopi, susu, atau bahkan jus buah? Well, mayoritas orang ternyata memilih susu atau jus jeruk sebagai minuman yang paling banyak diminum saat sarapan. Lalu mana sih yang sebenarnya paling baik diminum di waktu makan pagi tersebut?

Dilansir oleh Rodale Organic Life, ternyata kedua minuman ini memiliki pro dan juga kontra. Yuk intip penjelasan lengkapnya di sini.

Jus Jeruk

Jus jeruk ini memiliki banyak sekali kalori. Dalam satu gelas jus jeruk terdapat 110 kalori dan bisa untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Selain itu jeruk mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan juga polusi.

Terlalu sering meminum jus jeruk ternyata kurang baik. Ini bisa  menyebabkan kerusakan serius pada email gigi. Penelitian yang dilakukan Yanfeng Ren dari Rochester Eastman Institute for Oral Health mengungkapkan bahwa kadar kekuatan enamel gigi berkurang hingga 84 persen setelah orang tersebut minum jus jeruk lima hari berturut-turut.

Susu

Susu memiliki kandungan protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Orang yang minum susu untuk sarapan cenderung makan lebih sedikit di siang hari. Ini karena protein membuat seseorang lebih kenyang.

Jika kamu meminum susu yang mengandung lemak jenuh dengan jumlah yang berlebihan bisa berisiko menyebabkan penyakit kardiovaskular. Fakta lainnya, sebuah penelitian yang dilakukan Departemen Pertanian Amerika Serikat ada residu pestisida yang muncul dalam susu.

Lalu mana yang lebih baik? Ternyata menurut dokter Ren, lebih baik mengonsumsi susu dibanding jus jeruk saat sarapan. Mengonsumsi susu kana memberi asupan kalsium yang membuat gigi jadi makin kuat. Namun, kamu harus memastikan bahwa susu tersebut organik alias bebas dari pestisida, hormon pertumbuhan dan antibiotik. Perlu diketahui bahwa susu organik mengandung 75 persen antioksidan dan 50 persen vitamin E lebih tinggi dibanding susu biasa.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading