Sukses

Beauty

5 Makanan Wajib Saat Puasa, Praktis dan Bebas Ribet

Ramadan sebentar lagi. Tentu berbagai persiapan sudah kamu lakukan bukan? Salah satunya adalah menyiapkan menu selama puasa nanti. Jika kamu adalah seseorang yang sibuk dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan menu buka dan sahur, maka makanan praktis dan cepat saja perlu kamu persiapkan. Nah, makanan cepat saji bukan berarti tidak sehat.

Ladies, berikut ini adalah 5 makanan wajib yang harus ada bagi kamu yang super sibuk. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini

1. Kering Tempe

Salah satu menu penyelamat adalah kering tempe. Selain tahan lama, cara penyajian kering tempe sangat praktis. Kamu dapat membuatnya sendiri di rumah. Tambahkan teri atau ebi, rasanya yang gurih akan membuatmu semangat untuk menyantap menu buka atau sahur.

Baca Juga: Resep Kering Tempe Renyah Pedas Manis

2. Abon

Praktis dan mudah dibuat. Kamu dapat membuat abon dengan beberapa varian bahan dasar. Daging ayam, daging sapi atau ikan bisa menjadi pilihan kamu. Abon dapat disimpan dalam waktu lama. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk menyiapkannya.

3. Kurma

Selain awet, kurma juga baik untuk memulihkan energi setelah seharian puasa. Jadi siapkan kurma selama bulan puasa. Sebagai menu buka dan sahur yang praktis buat kamu.

Baca Juga: Air Nabeez, Air Rendaman Kurma Ini Punya Ragam Manfaat Istimewa

4. Sosis

Praktis dan mudah diolah. Kamu dapat menyajikan sosis dengan cukup digoreng ataupun memadukannya dengan bahan lainnya. Nah, sosis juga memiliki banyak jenis sehingga dapat disesuaikan dengan seleramu.

5. Telur

Aneka masakan dari telur sangat banyak. Cukup dijadikan omelet maupun telur mata sapi pun enak. Tidak heran jika telur sering dijadikan sebagai makanan wajib ada saat puasa. Perhatikan cara penyimpanannya agar telur tetap awet dan segar.

Ladies, demikian 5 makanan wajib yang harus kamu persiapkan selama bulan puasa nanti. Jadi sudah siap menyambut ramadan tahun ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading