Sukses

Beauty

5 Tips Mempersiapkan Tubuh Agar Puasa 2018 Lebih Maksimal

Wah, nggak kerasa ya sudah akan memasuki puasa 2018. Kayaknya masih baru kemarin kita menjalani puasa sebulan penuh. Dalam hitungan beberapa minggu lagi kita akan kembali menyambut bulan Ramadan.

Ngomong-ngomong apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Ramadan 2018 kali ini? Biar puasa tahun ini lebih maksimal, ada baiknya untuk membuat persiapan yang lebih matang. Khususnya dalam mempersiapkan tubuh. Saat tubuh sudah dipersiapkan dengan lebih baik, puasa akan terasa lebih nyaman dan melakukan berbagai ibadah pun jadi bisa lebih khusyuk. Yuk, ikuti lima tips sederhana ini biar puasa 2018 bisa lebih maksimal lagi.

1. Melatih diri untuk puasa

Kita bisa mulai membiasakan diri untuk puasa. Contohnya dengan melakukan puasa sunnah Senin-Kamis. Selain bisa nambah pahala, dengan cara ini tubuh pun bakal lebih mudah beradaptasi nantinya ketika puasa sebulan penuh.

2. Kurangi kebiasaan ngemil

Hayo, siapa di sini yang hobi ngemil? Menahan godaan ngemil memang tak mudah. Tapi ini saatnya untuk lebih mengontrol diri. Biar bulan Ramadan bisa lebih maksimal menjalankan puasa, menjaga pola makan bisa jadi langkah awalnya. Agar puasa 2018 bisa terasa lebih mudah, ada baiknya dari sekarang mulai membatasi porsi makan.

3. Jalani rutinitas harian dengan lebih semangat

Puasa bukan halangan untuk beraktivitas. Malah, puasa bisa memberi semangat baru untuk menjalani rutinitas dengan lebih semangat lagi. Sebelum memasuki bulan Ramadan, yuk lebih semangat lagi jalani rutinitas. Atur lagi jadwal harian dengan kegiatan-kegiatan produktif agar bisa tetap terbiasa hingga Ramadan 2018 ini.

4. Perbanyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayur

Puasa bisa membuat tubuh sehat bila dilakukan dengan benar. Untuk menambah manfaat puasa untuk kesehatan, kita juga perlu memastikan apa yang kita konsumsi sehat dan bernutrisi. Coba deh dari sekarang perbanyak minum air putih dan perbanyak konsumsi buah dan sayur sehat. Dengan cara ini, tubuh bisa lebih fit dan siap untuk puasa.

5. Mulai biasakan bangun lebih pagi

Biar sahur selama puasa 2018 nanti bisa lancar, saatnya untuk mulai membiasakan diri bangun lebih pagi. Atur kembali jam tidur. Meski mungkin awalnya terasa berat, tapi kalau sudah bisa mulai dibiasakan dari sekarang, nanti ketika masuk bulan Ramadan pastinya akan terasa lebih mudah.

Nah, itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu coba dari sekarang untuk menyambut Ramadan 2018. Mulai dari hal-hal yang sederhana dulu, nanti kalau sudah terbiasa pasti akan terasa lebih ringan. Semoga puasa 2018 kali ini bisa lebih lancar dan maksimal dari tahun-tahun sebelumnya, ya ladies. Tetap semangat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading