1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ketika Membawa Bekal Bukan Lagi Kebutuhan Tapi Gaya Hidup

Kamis, 12 April 2018 10:45 Penulis: Ayu Puji Lestari
Hari Bekal Nasional/copyright pexels.com

Vemale.com - Hari ini tanggal 12 April diperingati sebagai Hari Bekal Nasional. Peringatan ini dimulai sejak tahun 2013, yang digagas oleh salah satu produk terkenal peralatan rumah tangga. Gagasan ini pun diamini dengan Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional dan BPOM. Beragam kegiatan pun dilakukan untuk memperingati Hari Bekal Nasional, mulai dari memposting foto hingga menggunakan hastag #haribawabekalnasional.

Bagi Ibu yang memiliki anak usia sekolah, membawakan bekal untuk anak akan membantu menjaga kesehatan anak. Selain itu juga menghindari si anak untuk jajan sembarangan. Seperti yang kita ketahui, jajanan di luar banyak mengandung pengawet dan kebersihannya pun tidak terjamin dibanding membawa sendiri dari rumah.

Selain menjaga kesehatan, membawa bekal dari rumah juga dapat membantu kamu lebih hemat alih-alih menghabiskan uang saku untuk sekadar jajan atau minum. Membawa bekal juga sangat efektif bagi kamu yang sedang diet. Dengan membawa bekal dari rumah, maka kamu dapat mengatur porsi makan. Kamu pun dapat mengatur seberapa banyak makanan yang akan dikonsumsi, sehingga diet kamu berhasil.

Membawa bekal dari rumah juga menghemat waktu makan siangmu. Pernah menghitung waktu yang kamu habiskan untuk memilih menu makan siang? Selain banyak waktu yang terbuang untuk makan siang, dan biaya yang tidak murah makan siang di luar ternyata tidak baik untuk kesehatan. Maka membawa bekal dari rumah adalah pilihan yang tepat buat kamu.

Ladies, tidak perlu malu membawa bekal dari rumah. So, mari budayakan membawa bekal dari rumah ya. Selamat Hari Bawa Bekal Nasional, apa menu bekal kamu hari ini? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Hari Bawa Bekal Nasional
Video Skrin.id : 4 sosok Kartini modern yang inspiratif
00:00