Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan dengan Melakukan 4 Peregangan Ini di Meja Kerja

Bekerja di depan komputer atau duduk di meja kerja terlalu bisa berdampak buruk buat kesehatan. Dampak tersebut mulai dari punggung jadi membungkuk, mata bermasalah, punggung terasa sakit, pola pernafasan berubah, otot punggung dan bahu tegang hingga risiko serangan jantung dan diabetes yang meningkat.

Dilansir dari laman Channel News Asia, ketika seseorang berada di posisi yang sama untuk jangka waktu lama, sendi dan jaringan tubuh akan terganggu. Ini juga bisa leher kaku, punggung dan bahu tegang serta risiko stres yang lebih besar. Dr. Micaiah Meuer, senior chiropractor di Urbanerhab, Singapura mengatakan, "Rata-rata, kebanyakan orang duduk selama 8 hingga 9 setiap hari. Ini bisa mengganggu kesehatan."

Agar kesehatan tubuh tetap terjaga meski duduk dalam waktu cukup lama, para ahli menyarankan kita untuk melakukan peregangan tubuh di meja kerja. Empat peregangan tersebut antara lain.

Peregangan Leher
Peregangan pertama yang bisa kamu lakukan bisa dimulai dari peregangan leher. Geleng-gelengkan leher ke kanan dan kiri. Angkat leher ke atas, gerakkan bahu secara pelan dan buat tubuh rileks.

Melakukan peregangan akan sedikit membuat tubuh rileks/copyright iStockphotos.com

Peregangan Bahu
Angkat bahu kamu ke arah telinga sambil tarik nafas dalam-dalam dan hempaskan pelan-pelan. Lakukan gerakan ini 8 hingga 10 kali dan rasakan tubuh akan terasa lebih rileks.

Peregangan Punggung
Duduk tegak dan lilitkan tangan seolah kamu memeluk dirimu sendiri. Tahan posisi ini selama beberapa menit dan buat tubuh serileks mungkin. Angkat juga kaki dan gerakkan jari-jari kaki untuk membuat punggung bawah lebih rileks.

Peregangan Tangan
Peregangan tangan bisa dilakukan dengan mengepalkan kedua telapak tangan. Regangkan tangan ke depan, lakukan gerakan memutar searah jarum jam selama 8 sampai 10 kali.

Selain empat peregangan di atas, peregangan selanjutnya yang bisa kamu lakukan juga demi menjaga kesehatan tubuh adalah melakukan peregangan pinggul. Semoga informasi ini bermanfaat ladies.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading