Sukses

Beauty

Studi: Punya Kebanyakan Teman di Facebook Bisa Bikin Gampang Sakit

Ladies, coba cek lagi akun Facebookmu. Apakah semua teman dalam jejaringmu itu merupakan orang-orang yang kamu kenal? Atau malah lebih banyak yang nggak dikenal?

Saatnya untuk lebih selektif dan bijak dalam menggunakan Facebook. Punya kebanyakan teman di Facebook bisa bikin kamu gampang jatuh sakit. Yap, ada penelitian menarik terkait hal tersebut. Seperti yang dikutip dari her.ie, para peneliti dari Regis University menyebutkan bahwa orang-orang yang kebanyakan teman di Facebook berisiko tinggi mengalami gangguan kesehatan, khususnya gangguan pernapasan.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Para peneliti mendata 89 mahasiswa. Awalnya, mereka diminta untuk mengisi survei soal kebiasaannya menggunakan Facebook dan bagaimana mereka menjalani kehidupan media sosialnya. Lalu, selama 10 minggu semua mahasiswa tersebut dimonitor kondisi tubuhnya dan aktivitasnya di dunia maya.

Hasilnya, ditemukan bahwa orang-orang yang punya kecemasan terkait penggunaan Facebook (Facebook-anxiety), misalnya seperti dibuat gelisah karena ada seseorang yang tak kunjung menerima permintaan pertemanannya, berisiko tinggi gampang jatuh sakit.

"Pengguna yang menunjukkan rasa gelisah terkait penggunaan Facebook cenderung memperlihatkan pola peningkatan jumlah aktivitas masuk ke Facebook," jelas peneliti. Perilaku yang menimbulkan rasa gelisah ini pun bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Wah, jangan sampai gara-gara aktivitas kita di Facebook yang kurang terarah menyebabkan kita jadi gampang sakit, ya ladies. Saatnya untuk lebih bijak menggunakannya. Atau mungkin juga ini saat yang tepat untuk menghapus beberapa orang yang tak dikenal di Facebook demi ketenangan jiwa dan raga?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading