Sukses

Beauty

Berat Badan Siti Nurhaliza Turun 14 Kg Setelah 3 Minggu Melahirkan

Ladies, salah satu permasalahan yang sering dihadapi ibu-ibu setelah melahirkan adalah lonjakan berat badan yang cukup banyak. Setelah melahirkan tentu ini jadi PR untuk mengembalikan berat badan seperti saat sebelum hamil.

Nah, penyanyi cantik Siti Nurhaliza rupanya tak butuh waktu lama untuk menurunkan berat badannya ini. Belum genap sebulan melahirkan bayi cantik Siti Aafiyah, bobotnya sudah turun 14 kg.

"Ibu happy sebab dah susut 14kg," ungkap Siti dalam akun Instagram pribadinya @ctdk.


Bagaimana sih cara Siti cepat menurunkan bobot tubuhnya itu? Ternyata berat badannya cepat turun karena kesibukan merawat si kecil. Selain itu sang putri rupanya sangat lahap dalam meminum ASI.

Faktanya memberikan ASI eksklusif untuk si kecil memang membantu ibu cepat turun berat badannya. Saat menyusui, tubuh membakar 425–700 kalori ekstra dalam sehari.

Meskipun menyusui membantu ibu cepat langsing, kamu juga tetap harus mengimbanginya dengan menjalani gaya hidup yang sehat. Ibu tetap harus mengonsumsi nutrisi sehat seimbang dan berolahraga rutin selama menyusui.

Saat menyusui ibu memang membutuhkan kalori tambahan 400-500 kalori perharinya. Total kebutuhan kalori harian sekitar 2.500–3.000 kalori.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading