Sukses

Beauty

Must Read: Tips Mudah Agar Sariawan Cepat Sembuh

Sariawan ini meskipun kecil tapi bakal mempengaruhi kesehatan lho Ladies. Saat sariawan menyerang kamu pasti bakal malas banget makan. Jika dibiarkan saja, pencernaan bisa ikut terganggu.

Sariawan yang parah bisa bertahan sampai beberapa minggu dan sampai meninggalkan bekas luka. Sariawan ini sebenarnya bisa sembuh sendiri dalam waktu 10-14 hari. Tapi jelas kamu nggak akan bisa menikmati makanan dengan leluasa. Nah, agar sembuh lebih cepat, berikut ini tips yang bisa kamu coba.

  • Dalam sehari kamu bisa berkumur dengan air garam selama 3-4 kali.
  • Kamu juga bisa mencoba larutan baking soda, lakukan seperti larutan garam.
  • Rajinlah menyikat gigi agar tak terkontaminasi bakteri. Sikat gigi dengan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi bebas deterjen.
  • Hindari mengonsumsi makanan pedas atau asam karena dapat menyebabkan iritasi dan sakit lebih lanjut. Hindari juga makanan/minuman yang terlalu manis, terlalu panas, atau terlalu dingin. Sariawan tak kunjung sembuh.
  • Hindari pula makanan asin, kopi, cokelat, kacang-kacangan, keripik kentang atau biskuit yang dapat mengikis mulut, minuman bersoda, rokok.
  • Hindari menyentuh sariawan karena dapat mengganggu proses penyembuhan dan menyebabkan infeksi menyebar.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan agar sariawan bisa lebih cepat sembuh. Semoga bermanfaat dan nantikan tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading