Sukses

Beauty

9 Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang Wanita secara Alami

Setiap orang tentunya menginginkan perut yang ramping tanpa ada lemak yang bergelayutan. Tapi tidak semua orang bisa memilikinya karena terkadang selalu saja ada lemak yang tertimbun di dalam perut. Adanya lemak di perut seringkali membuat kita gerah dan bikin nggak pd karenanya. Keinginan untuk memakai baju press body, tidak tersalurkan. Karena adanya lemak di perut yang membuat jadi nggak pede. Akhirnya terpaksa memakai baju yang besar dan kedodoran untuk menyamarkan adanya lemak di perut.

Selain mengurangi rasa percaya diri, Adanya timbunan lemak di perut ternyata berbahaya. Karena di dalam perut terdapat banyak organ yang penting. Dengan adanya penumpukan lemak di perut dapat menyebabkan kolesterol tinggi, diabetes, jantung, dan masih banyak lagi. Daripada harus menderita penyakit yang bisa disebabkan oleh penimbunan lemak di perut ini, ayuk segera kita hilangkan timbunan lemak di perut. Anda tidak harus datang ke dokter untuk melakukan sedot lemak. Ada berbagai macam cara yang mudah bisa digunakan sebagai cara menghilangkan lemak di perut.

 

Cara menghilangkan lemak di perut secara alami dan cepat.

 

1. Sit-up dan push-up

Sit-up dan push-up adalah gerakan mudah lainnya yang dapat Anda lakukan. Tapi syaratnya Anda harus rajin melakukannya secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Tambahkan intensitas latihan setiap harinya. Latihan gerakan ini akan membantu untuk menghilangkan lemak di perut dalam waktu yang singkat. Keuntungan lainnya lagi, dengan melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, Anda bisa mengontrol nafsu makan karena gerakan ini bisa menyebabkan efek mudah kenyang pada perut.

 

2. Yoga

Yoga adalah olahraga yang memfokuskan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Sebuah penelitian di India telah menemukan bukti bahwa yoga sangat membantu untuk menghilangkan gas yang berlebih di dalam perut, yang berakibat dapat melancarkan pencernaan dan menghilangkan lemak di perut.

Yoga melatih serta menyelaraskan agar tubuh dan pikiran dapat lebih rileks yang akan memacu tubuh untuk mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif. Lakukanlah yoga selama 10-20 menit setiap hari supaya tubuh bisa melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

 

3. Cardio

Cardio adalah salah satu jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan cardio ini, akan dapat melatih otot-otot di tubuh kita mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.

 

4. Berolahraga yang teratur

Anda tidak harus melakukan olahraga yang berat dan menyiksa. Ternyata ada banyak latihan-latihan untuk menghilangkan lemak di perut yang tidak terlalu menguras tenaga.

Baik itu bagi laki-laki atau perempuan dengan melakukan gerakan olahraga adalah salah satu cara yang terbukti ampuh untuk menghilangkan lemak di perut secara cepat dan praktis.

 

Mengecilkan perut buncit dengan cara tradisional

Anda terlalu sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk berolahraga atau mungkin merasa lelah setelah pulang kantor. Jangan khawatir, masih ada cara lain. Anda dapat mencoba menghilangkan lemak di perut dengan menggunakan ramuan tradisional yang sudah terbukti ampuh khasiatnya.

Indonesia adalah negara yang banyak ditumbuhi oleh bermacam-macam tanaman herbal. Nenek moyang kita telah banyak memanfaatkan tanaman obat ini secara turun temurun. Sekarang ini malah menjadi lebih praktis dan mudah. Kini tanaman herbal pun telah banyak dijual dalam kemasan siap saji dan juga banyak digunakan pada industri obat-obatan.

Lebih baik Anda mencoba untuk menghilangkan lemak di perut dengan cara alami. Karena lebih aman dan tidak ada efek sampingnya, juga lebih murah dan hemat.

 

5. Teh Hijau

Teh hijau sudah lama dikenal khasiatnya bagi kesehatan. Teh hijau diyakini berguna untuk menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di perut yang efektif.

Caranya:

  1. Minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.
  2. Dan pastikan pula Anda meminumnya secara tawar(tanpa gula).
  3. Dengan meminumnya sebelum makan, secara otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang. Pada saat makan tentunya akan mengurangi porsi makan Anda.
  4. Teh hijau bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, yang akan membantu untuk menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau juga mengandung banyak anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh

 

6. Teh Jeruk Nipis

Selain dapat menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang diberi campuran perasan jeruk nipis.

Caranya:

  1. Cukup siapkan sekantung teh atau
  2. Bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis.
  3. Segelas air panas.
  4. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.
  5. Konsumsilah secara rutin.

 

7. Madu dan Jahe

Sudah sejak lama madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Ternyata madu juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan lemak di perut. Di dalam madu terdapat zat yang mampu membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan kegunaan jahe, mampu menekan nafsu makan secara alami, menjadikan Anda dapat mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak merasa terlalu lapar.

Cara membuatnya pun cukup mudah:

  1. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas, lalu seduh dengan air panas.
  2. Minumlah 2 kali sehari.

 

8. Diet

Berikutnya cara ampuh dan manjur untuk menghilangkan lemak di perut adalah dengan diet. Diet di sini bukan diet yang ketat atau pun dengan cara mengurangi frekuensi makan yang biasa Anda lakukan atau tepatnya yang biasanya 3 kali menjadi 2 kali atau 1 kali. Diet disini adalah mengatur pola makan: dari segi waktu, jenis makanan, dan jumlah porsi makanan.

Langkah-langkah berikut di bawah ini adalah diet yang tepat untuk menghilangkan lemak di perut:

  1. Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan
  2. Sebuah studi telah menemukan bukti bahwa dengan mengonsumsi 14 gram serat setiap hari, dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi 4 persen lemak di perut. Sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan kaya akan serat. Kandungan serat yang tinggi ini dapat membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat bekerja dengan lebih baik untuk melarutkan lemak.
  3. Membatasi mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi
  4. Ada dua macam gula yang terdapat pada makanan, yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Bila Anda mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi akan membuat hati Anda tidak sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan pada akhinya hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.
  5. Tidak makan menjelang tidur
  6. Makan sebelum tidur adalah salah satu penyebab terjadinya penumpukan lemak di perut. Sebab itulah, usahakan untuk tidak makan tepat sebelum Anda tidur. Memproses makan membutuhkan waktu 2 jam. Dengan tidak adanya aktivitas sebelum tidur akan menyebabkan kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukan menjadi energi.

Demikianlah cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang wanita secara alami. Semoga bermanfaat.

(vem/tew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading