Sukses

Beauty

Sembuhkan Asam Urat Secara Alami dengan 5 Ramuan Lezat Ini

Ladies, penyakit yang satu ini kini tak cuma menyerang orang tua saja. Banyak anak muda yang ternyata juga bisa mengalaminya. Gejalanya ditandai dengan peningkatan kadar asam dalam darah lalu mengkristal dan akhirnya menimbulkan peradangan di area tubuh tertentu. Penyakit ini memang disebabkan oleh kebiasaan makan tidak sehat dan gaya hidup tidak aktif.

Agar tak berkelanjutan, berikut beberapa cara alami untuk mengobati penyakit asam urat yang bisa kamu coba:

Buah Ceri

Buah yang satu ini memiliki sifat anti inflamasi yang sangat aktif untuk mengobati asam urat. Khasiatnya pun sudah dibuktikan oleh banyak penelitian. Ceri juga mengandung allopurinol yang bertanggung jawab untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Caranya cukup mudah Ladies. Konsumsi saja  15-20 buah ceri setiap hari atau minum segelas jus ceri untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Cuka Apel

Cuka yang satu ini sudah sering digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Cuka apel ternyata menjadi obat efektif untuk mengurangi rasa sakit yang biasa dialami penderita asam urat. Ini karena kandungan anti inflamasi di dalamnya. Minum 1 sendok makan cuka apel, madu, dan air hangat setiap pagi untuk mengobati asam urat.

Jahe

Rempah yang satu ini mengandung berbagai senyawa anti inflamasi yang bisa membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan yang dialami penderita asam urat. Tak cuma itu saja, jahe juga bersifat analgesik. Minum saja air rebusan jahe setiap pagi untuk mengobati asam urat.

Pisang

Buah yang punya rasa enak ini ternyata juga bermanfaat mengobati asam urat. Kandungan potasium di dalamnya akan membantu mengubah kristal asam urat jadi cair sehingga bisa keluar dari dalam tubuh dengan mudah. Konsumsi setidaknya 2 buah pisang per hari untuk mengobati nyeri.

Lemon

Buah ini kaya akan vitamin C yang merupakan zat antioksidan kuat yang bantu menetralisir kelebihan kadar asam urat. Peras setengah buah lemon dan campur dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak pada penderita asam urat.

Nah Ladies, sangat mudah banget kan? Bahan-bahan alami ini juga sangat mudah didapatkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading