Sukses

Beauty

Kasihan, Wajah Anak Ini Melepuh Akibat Didandani Oleh Ibunya

Seorang ibu yang memiliki anak perempuan pasti senang sekali mendandaninya. Mulai dari memakaikan pakaian yang lucu, menggunakan jepitan rambut, hingga memoles wajah si kecil dengan kosmetik agar terlihat menggemaskan.

Namun moms, jika ingin memberikan anak kosmetik harus lebih berhati-hati. Jangan sampai wajah si kecil justru terluka karena penggunaan kosmetik berbahaya. Seperti halnya yang terjadi pada Kylie Craven, seorang ibu asal Illinois, Amerika Serikat.

Dirinya membagikan foto-foto wajah putrinya yang baru berusia 3 tahun di Facebook. Dalam foto tersebut, terlihat wajah gadis, bernama Lydia tersebut melepuh atau penuh luka. Kylie menceritakan, jika wajah anaknya melepuh dikarenakan alergi kosmetik.

Ia bercerita, kejadian tersebut berawal ketika Kylie memberikan satu set perangkat kosmetik murah, yang diperuntukkan untuk anak-anak kepada putrinya. Ia tidak pernah berpikir bahwa kosmetik tersebut berbahaya atau beracun.

Setelah Lydia menggunakan kosmetik tersebut, wajahnya langsung membengkak. Alhasil ia pun harus segera dilarikan ke rumah sakit karena matanya yang bengkak dan tubuhnya ruam-ruam.

"Ada enam bahan kimia berbeda dalam riasan ini yang umumnya diketahui menyebabkan reaksi alergi dan terjadi pada putri kami,” ujar Kyle seperti yang dilansir Metro.co.uk.

Alergi karena kosmetik murah/copyright Cravens Family

Kylie juga mengatakan Lydia tidak dapat makan berhari-hari karena bibirnya yang pecah dan terasa menyakitkan.

“Setelah Lydia bermain dengan kosmetik itu, langsung alergi yang sangat parah sehingga dia harus dirawat di rumah sakit,” tambahnya.

Namun kabar baiknya, kondisi Lydia berangsur membaik setelah 24 jam dirawat di rumah sakit hingga akhirnya diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Tidak ada lagi luka bakar, namun ia masih merasakan efek samping seperti gatal.

Menurut Kylie, tampaknya Lydia sekarang mulai merasa kembali seperti dirinya dan dia pun mulai tersenyum lagi.

Kylie sengaja memposting foto di Facebook agar membuat orang tua lain berpikir dua kali untuk membeli perlengkapan tata rias untuk anak-anak mereka.

"Saya merasa sangat penting untuk mengingatkan orang tua agar sangat berhati-hati dalam membelikan anak-anak sesuatu, terutama kosmetik,” paparnya.

Sejak memposting gambar tersebut, pesan Kylie telah dibagikan lebih dari 194.000 kali. Nah moms, kita sebagai orangtua memang harus berhati-hati dalam memberikan mainan apalagi kosmetik pada si kecil. Sebab kita tidak tahu si kecil akan merasa alergi karena bahan-bahan dari mainan tersebut. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading