Sukses

Beauty

Ngeri, Ini 6 Fakta Tentang Kematian yang Harus Kamu Ketahui!

Tidak ada yang tahu kapan kematian datang. Kematian bisa terjadi karena faktor usia, penyakit, kecelakaan dan lain sebagainya. Tapi ternyata ada sebab lain yang bisa menyebabkan kematian seperti kelaparan, kesalahan penanganan dokter, tersedak dan lain sebagainya.

Ini sekian fakta tentang kematian yang mungkin belum kamu ketahui seperti dikutip dari Wonderslist.com.

1. Setiap hari ada 153 ribu orang meninggal
Penelitian menemukan, sekitar 153 ribu orang meninggal di seluruh dunia setiap hari. Jadi, diperkirakan ada sekitar 56 juta orang yang meninggal tiap tahunnya. Dari 3,9 miliar sampel di seluruh dunia, rata-rata orang meninggal pada usia 70 tahun.

2. Tewas karena ikan hiu
Ternyata, rata-rata hiu membunuh 12 orang di seluruh dunia setiap harinya. Sementara manusia membunuh hiu sekitar 11.417 ekor setiap jam. Hiu adalah predator yang tak bisa diabaikan. Jadi setiap orang harus hati-hati setiap pergi ke pantai dan laut.

3. 7 ribu orang meninggal karena malpraktek
Nyatanya, kecerobohan dokter juga jadi sebab banyak orang mati. Dalam satu tahun, sekitar tujuh ribu orang di seluruh dunia meninggal karena salah penanganan dokter. Kecerobohan sering terjadi karena kesalahan pemberian dosis atau resep yang ditulis tangan dokter. Mungkin dokter perlu belajar menulis yang bagus agar pihak apoteker tidak salah baca resep.

4. Orang kidal mati muda
Tidak bisa dijelaskan secara ilmiah namun penelitian menemukan bahwa orang yang mengandalkan tangan kiri atau bertangan kidal kebanyakan meninggal di usia muda.

5. Berkendara saat mabuk
Pengaruh alkohol jadi banyak penyebab kematian, entah karena overdosis atau berkendara saat mabuk. Akibatnya terjadi kecelakaan dan meninggal dunia.

6. 20 ribu anak mati karena kelaparan
Masih banyak negara-negara dengan kondisi anak gizi buruk dan kelaparan, dan ini menjadi permasalahan global yang belum selesai, terutama di Afrika. Hampir 70 persen populasi di dunia berada di bawah garis kemiskinan.Bahkan masih banyak dari warga dunia yang sulit mendapatkan makanan. Tragisnya lagi, hampir 20 ribu anak di dunia meninggal karena kelaparan dan gizi buruk.

Itu dia beberapa fakta tentang kematian yang mungkin belum kamu ketahui selama ini. Jadi jangan mengabaikan kematian ya ladies.

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading