Sukses

Beauty

Terbukti, Cokelat Bisa Menjadi Masker Alami Awet Muda dan Hilangkan Kerutan

Cokelat sudah terbukti sebagai makanan sehat meski harus dibatasi konsumsinya karena kandungan lemaknya yang banyak bisa menyebabkan kegemukan. Cokelat bahkan bisa menjadi makanan terbaik untuk mengatasi stres. Tapi tahukah kamu bahwa cokelat juga punya manfaat lain yang sehat untuk kulit?

Penelitian yang dilakukan dermatologis asal Korea di Seoul National University menemukan bahwa ketika cokelat disuling dan diambil sari terbaiknya, kemudian diaplikasikan ke kulit wajah, bisa memperlambat proses penuaan dan kerusakan kulit hingga beberapa tahun ke depan.

Dalam percobaannya, di mana partisipan diminta mengonsumsi 12 gr kakao dengan kandungan tinggi phenol per hari, senyawa tersebut bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, yang disebut sebagai photoageing.

Selama 24 minggu mengonsumsi cokelat secara rutin, ditemukan bahwa ada peningkatan kesehatan kulit sebanyak 3 persen dalam hal elastisitas, kerutan wajah secara perlahan juga berkurang.
Untuk bisa menggunakan cokelat sebagai perawatan wajah, kamu cukup mencampurkan cokelat murni 12 gr atau cokelat tinggi phenol dengan sedikit pisang atau madu dan dijadikan masker.

Jadi, angan hanya dimakan saja, karena ternyata cokelat juga bisa jadi skincare yang merawat kulit awet muda dan mencegah kerutan di wajah. Tertarik mencoba masker cokelat juga dari sekarang ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading