Sukses

Beauty

5 Strategi Jaga Berat Badan Tiap Hari Tanpa Diet dan Hitung Kalori

Susah memang menjaga berat badan tetap stabil dan ideal ketika banyak sekali makanan enak di sekitar kita. Apalagi setiap kali jalan kumpul teman atau keluar, ujung-ujungnya makan juga. Kebiasaan ini pasti nggak sekali dua kali saja terjadi, tapi bagaimana caranya agar kita bisa menyiasati berat badan agar tidak naik? Ini sekian cara yang kamu butuhkan ladies.

1. Minum air
Selalu sediakan satu botol air minum besar di sampingmu, baik saat kerja maupun hangout. Bukan hanya menjaga tubuh dari dehidrasi tapi juga membuat perut kenyang dan mencegah keinginan ngemil atau tergoda ajakan makan. Minum banyak air putih juga jadi cara paling ampuh menjaga berat badan karena air putih tidak memiliki kalori.

2. Pilih 'treat day' kamu
Tidak setiap hari ada momen penting terjadi, seperti acara syukuran atau makan-makan traktiran teman. Jadi manfaatkan hari-hari tersebut sebagai cheating day-mu. Kamu bisa makan makanan tinggi kalori hanya hari itu saja, jadi tidak perlu menjadwalkan treat day atau cheating day-mu di hari tertentu. Nikmati saja momennya.

3. Lebih banyak ngobrol saat makan
Ada kalanya orang langsung pulang setelah makan, jangan lakukan ini. Sebaliknya, ngobrollah lebih panjang dan lama setelah makan, karena ini bisa membantumu membakar kalori. Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, mengungkapkan ngobrol saat makan bisa menurunkan nafsu makan.

4. Tidak perlu membeli makanan rendah kalori
Beberapa orang terfokus membeli makanan diet atau rendah kalori yang mana harganya mahal. Padahal sebenarnya tak perlu bingung membeli barang-barang ini pun kamu tetapi bisa diet dan menjaga berat badan.

5. Hindari menekan diri sendiri
Jangan menerapkan diet tidak makan sama sekali karena ini tidak sehat. Tubuh tetap perlu makan dan butuh kalori untuk berkegiatan sehari-hari. Apalagi jika kamu menekankan pada diri sendiri tak bisa makan cokelat dan gorengan misalnya, justru kamu terobsesi ingin makan makanan tersebut. Inilah yang tak baik.

Jadi, itu beberapa cara untuk tetap bisa menjaga berat badan tanpa perlu diet lagi. Kamu tetap bisa menikmati harimu dan tetap makan asal tidak berlebihan serta mengimbanginya dengan banyak beraktivitas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading