Sukses

Beauty

20 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami dan Cepat

Semua orang mendambakan tinggi badan ideal. Banyak alasan kenapa mereka menginginkan hal tersebut. Ada yang beralasan bahwa dengan badan yang terlihat pendek membuat kurang percaya diri. Ada sebagian pria yang menginginkan badan yang tinggi agar tidak kalah tinggi dengan teman wanitanya. Ada Alasan yang paling kuat, yaitu memiliki tinggi badan ideal memang merupakan syarat utama untuk bisa mendaftarkan diri agar bisa masuk ke sebuah institusi seperti kemiliteran, dokter, kepolisian,dan berbagai profesi lainnya.

Beberapa orang memang ada yang terlahir dengan badan yang tinggi. Juga ada beberapa orang yang lahir dengan badan yang pendek. Bagi Orang-orang yang merasa tubuhnya kurang tinggi lalu berusaha dengan banyak cara agar dapat menambah tinggi badan mereka. Misalnya: dengan mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan atau obat-obatan lain dengan label yang menyatakan dapat menambah tinggi badan. Sebaiknya Anda berhati-hati, pada suplemen yang terdapat label mendukung hormon pertumbuhan, ternyata bohong. Karena hormon pertumbuhan hanya bisa diperoleh dengan melalui suntikan. Bukan dalam bentuk pil, tablet, atau sirup. Sebab itulah, Anda perlu teliti dan berhati-hati.

Sebaiknya Anda mulai mencoba cara menambah tinggi badan secara alami yang cepat, ampuh, dan tanpa efek samping. Daripada Anda akan mengalami risiko dan efek samping dari suplemen yang tidak diinginkan. Mari langsung saja, kita simak artikel di bawah ini.

 

Cara menambah tinggi badan dengan cepat

 

1. Rajin minum susu dengan kalsium tinggi

Susu dikenal memiliki kalsium yang tinggi juga proteinnya. Kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar sehat dan kuat. Pada saat Anda hendak membeli produk susu, pastikan susu tersebut juga mengandung vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak dan juga mampu membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Dengan meminum susu sebanyak 2 kali sehari. Pada saat sarapan pagi dan malam menjelang tidur. Kebiasaan ini akan membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan Anda.

 

2. Rajin minum air mineral

Air mineral merupakan air minum yang mengandung mineral yang mudah larut dan bisa dengan cepat dicerna oleh tubuh. Karena itu rutinlah untuk minum air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya.

 

3. Mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi

Anda juga perlu mengkonsumsi makanan mengandung kalsium tinggi agar bisa membantu untuk memaksimalkan proses pertumbuhan tinggi badan, selain dengan rutin minum susu. Makanan denga kalsium tinggi misalnya: biji-bijian (biji chia, biji wijen, biji poppy), sarden dan salmon, keju, yogurt,almond, kacang dan lentil.

 

4. Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi

Hal yang juga berperan penting bagi proses pertumbuhan tinggi badan Anda adalah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi. Makanan bernutrisi adalah makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin. Akan semakin baik lagi jika mengandung kalsium juga. Contoh makanan yang mengandung nutrisi tinggi: blueberry, goji berries, sawi, biji chia. Cara ini merupakan cara menambah berat dan tinggi badan supaya Anda bisa memiliki tinggi dan berat badan yang ideal.

 

5. Beristirahat yang cukup

Pada saat tubuh sedang beristirahat atau tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Karena itu sebaiknya tidurlah dengan cukup dan teratur. Waktu tidur yang sehat minimal 8 jam sehari. Dengan tidur yang teratur, akan memperlancar produksi hormon pertumbuhan, selain itu juga akan membantu proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

 

6. Tidur dengan posisi yang benar

Apakah Anda tahu bahwa tidur dengan posisi tidur yang salah akan membuat pertumbuhan tulang dan postur tubuh menjadi tidak benar, yaitu tulang yang melengkung dan postur tubuh yang bungkuk. Cara tidur yang baik supaya bisa menambah tinggi badan yaitu dengan posisi telentang, yakni wajah menghadap atas, kaki lurus tanpa memeluk guling, dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

 

7. Stretching

Stretching atau peregangan adalah latihan fisik yang mudah. Tujuannya agar otot-otot menjadi lemas dan nyaman. Latihan ini biasanya dilakukan sebelum dan sesudah berolahraga. Melakukan peregangan setelah bangun tidur juga merupakan salah satu cara menambah tinggi badan dalam 1 minggu yang efektif.

Caranya :

  1. Lakukanlah peregangan secara berurutan mulai dari tubuh bagian atas ke tubuh bagian bawah.
  2. Jangan melakukan peregangan secara tidak berurutan (acak) (atas - bawah - atas - bawah).
  3. Karena jika melakukan peregangan secara acak bisa menyebabkan peredaran darah menjadi tidak teratur dan bisa menyebabkan rasa mual dan pusing.

 

8. Berenang

Melakukan olahraga berenang telah lama dipercaya bisa digunakan sebagai cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami. Karena dengan berenang, semua otot-otot pada tubuh akan digerakkan dan dilatih, sehingga bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan Anda. Hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi, dengan melakukan olahraga berenang. Cobalah untuk berenang setidaknya sekali dalam seminggu.

 

9. Menendang

Melakukan gerakan menendang. Gerakan menendang akan membuat otot serta tulang Anda bisa merasakan sensasi ditarik yang akan merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang dan tentu saja menjadi lebih tinggi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan gerakan menendang ke depan secara bergantian kaki kanan dan kiri. Atau bisa Anda mengkombinasikannya dengan gerakan lain seperti futsal, yakni saat menendang bola. Lakukan secara rutin.

 

10. Melompat

Sama halnya dengan menendang, melompat juga bisa mempengaruhi pertumbuhan tulang kaki Anda. Gerakan melompat akan menstimulasi otot-otot kaki sehingga akan menjadikan tubuh lebih tinggi.

Caranya :

  1. Lakukan gerakan melompat setiap hari selama 15 menit.
  2. Yang perlu Anda lakukan hanya melompat-lompat saja.
  3. Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan tali(lompat tali).

 

11. Yoga

Yoga adalah gerakan yang melatih tubuh dengan cara meregangkan tubuh. Gerakan peregangan pada yoga, efektif dan bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menambah tinggi badan Anda.

 

12. Menjaga postur tubuh tetap tegak

Orang-orang seringkali secara tidak sadar melakukan postur tubuh yang salah, misalnya: berjalan dengan membungkuk atau duduk dengan posisi bungkuk. Posisi yang tidak benar ini akan mengganggu pertumbuhan tulang Anda. Sebab itu, Anda harus selalu sadar untuk selalu menggunakan postur tubuh yang tegap pada setiap saat. Misalnya: berdiri, berjalan, maupun duduk.

 

13. Menghentikan kebiasaan tidak sehat

Menghentikan dan tidak melakukan kebiasaan yang tidak sehat seperti minum minuman yang mengandung alkohol, merokok, sering makan junkfood adalah hal lain yang harus Anda lakukan untuk membantu memaksimalkan tinggi badan. Karena kebiasaan-kebiasaan tersebut akan menghambat pertumbuhan tinggi badan Anda.

 

Demikianlah langkah dan cara menambah tinggi badan Semoga bermanfaat.

(vem/tew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading