Sukses

Beauty

5 Makanan yang Bermanfaat Bikin Tidur Kamu Makin Nyenyak

Tidur merupakan salah satu aktivitas penting yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Ketika kita memiliki tidur cukup, saat bangun di pagi hari tubuh pun akan terasa lebih bugar, segar dan sehat. Sebaliknya, ketika kita memiliki waktu tidur yang kurang atau kualitas tidur yang buruk, tidak jarang hal ini akan membuat kita merasa malas, badan terasa berat dan kepala pusing.

Dilansir dari laman boldsky.com, tidur yang kurang berkualitas berdampak buruk bagi kesehatan. Dampak tersebut antara lain adalah penuaan dini di wajah, penurunan sistem imun tubuh, kurang konsentrasi, munculnya lingkar hitam di mata hingga obesitas maupun rasa gugup berlebih. Untuk itu, penting bagi setiap orang agar memiliki kualitas tidur yang baik setiap harinya.

Demi dapatkan kualitas tidur yang baik sebenarnya sangat mudah kok. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat bikin tidur kamu makin nyenyak serta berkualitas. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Ikan

Sebagian besar ikan mengandung nutrisi berupa vitamin B6. Vitamin inilah yang membantu memproduksi hormon di tubuh di mana hormon ini membantu membuat tidur makin nyenyak. Selain itu, ikan juga mengandung segudang nutrisi yang membuat perasaan jadi lebih nyaman dan tenang.

Kacang Almond

Makanan kedua yang bermanfaat bikin tidur makin nyenyak adalah kacang almond. Nutrisi yang terkandung di dalam kacang almond bisa membuat otot tubuh jadi lebih rileks, perasaan makin tenang dan nyaman. Jika kamu sedang dalam program diet, jangan takut untuk tetap makan kacang almond karena sangat sedikit lemak jenuh di dalamnya.

Teh

Selain membuat perasaan jadi lebih nyaman, bahagia dan tenang, nutrisi yang terkandung dalam teh juga bikin tidur makin nyenyak. Ketika teh dikonsumsi dalam porsi tepat, ini bisa membantu kamu dapatkan tidur yang makin berkualitas.

Buah Pisang

Makanan selanjutnya yang bikin tidur makin nyenyak adalah buah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang ampuh menyeimbangkan hormon di otak sehingga membantu bikin kualitas tidur makin maksimal.

Oatmeal

Makanan kelima yang bermanfaat bikin tidur makin nyenyak adalah oatmeal. Kandungan kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan potassium di dalamnya membantu kamu dapatkan tidur lebih berkualitas setiap harinya.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat bikin tidur kamu makin nyenyak. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas tidur antara lain sereal, buah kiwi dan dark coklat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading