Sukses

Beauty

5 Makanan yang Wajib Kamu dan Suami Makan Jika Sedang Berusaha Hamil

Setelah menikah, salah satu tujuan setiap pasangan mungkin adalah punya momongan. Dan ini jugalah yang seringkali sangat dinantikan orangtua dan mertua ya ladies. Jika sudah seperti ini, kamu dan suami pun tak ingin menunda kehamilan dan ingin segera punya anak. Tapi ada kalanya beberapa pasangan mengalami kesulitan cepat punya anak. Salah satu masalahnya adalah tidak tercukupinya nutrisi.

Jika kamu dan suami sedang berusaha punya anak, ini sekian makanan yang wajib kalian makan setiap hari agar tubuh subur dan cepat hamil.

1. Alpukat
Buah alpukat kaya akan asam folat yang membantu kesuburan tubuh pria dan wanita. Nutrisi ini juga dibutuhkan untuk perkembangan janin sehat. Penelitian menemukan bahwa asam folat membantu meningkatkan kesuburan ovulasi dan sperma yang sehat. Beberapa makanan lain yang mengandung folat seperti jeruk, biji bunga matahari, dan sayuran hijau.

2. Tiram
Seafood semacam tiram dan kerang mengandung seng yang tinggi. Dikutip dari Everyday Health, mineral ini dibutuhkan untuk kesuburan sehingga cepat hamil karena kekurangan seng dalam tubuh akan menurunkan kualitas sel telur. Suami juga butuh ini karena mampu meningkatkan hormon testosteron yang akan meningkatkan kualitas sperma.

3. Susu
Susu, terutama yang full-fat, bukan hanya mengandung protein dan kalsium, tapi kandungan lemaknya ternyata meningkatkan kesuburan tubuh suami-istri. Penelitian dari Harvard University mengungkapkan bahwa susu meningkatkan hormon estrogen yang menjadi tanda kesuburan yang prima dan siap memiliki anak.

4. Vitamin D
Lebih seringlah jalan-jalan pagi saat matahari masih hangat, karena vitamin D dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita. Tubuh yang cukup asupan vitamin D mampu membantu pergerakan cepat sperma, meningkatkan kesehatan sel telur. Vitamin D juga bisa didapat dari makanan seperti minyak ikan cod, daging organik dan telur.

5. Minyak Ikan
Cara paling mudah mendapatkan asupan asam lemak omega-3 adalah dari kapsul minyak ikan. Asam lemak omega-3 membantu regulasi hormon dalam tubuh, meningkatkan kualitas mukus area serviks dan meningkatkan ovulasi. Kamu juga bisa mendapatkan omega-3 dari ikan tuna, sarden, teri dan salmon.

Jadi, itu dia sekian makanan yang harus kamu dan suami konsumsi jika ingin bisa cepat hamil ya ladies. Karena hamil itu tanggung jawab berdua, pastikan tubuh kamu dan suami juga sama-sama sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading