1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Cerdas Pilih Makanan, Ini Tips Diet Agar Tidak Terkena Penyakit Degeneratif

Jum'at, 09 Maret 2018 14:03 Penulis: Anisha Saktian Putri
Makanan sehat/copyright Pexels.com

Vemale.com - Pola makan sehat dan olahraga rutin kini semakin meningkat. Seiring meningkatnya risiko penyakit degenaratif atau penyakit tidak menular yang bisa terjadi pada siapapun, termasuk anak-anak muda.

Survei yang dilakukan Nielsen's New Global Health and Ingredient-Sentimeht Survey, yang dirilis akhir 2016, menjelaskan 70 persen responden yang disurvei mengaku mereka telah menjalani diet tertentu untuk menghindari berbagai penyakit degeneratif.

"Tren ini juga sejalan dengan survei yang dilakukan oleh Unilever, yang menunjukkan bahwa saat ini, 8 persen konsumen di Indonesia juga mulai berinvestasi pada makanan yang lebih sehat, dan diperkirakan jumlah ini akan terus meningkat, hingga 24 persen pada 2020," ujar Senior Brand Manager Bango, Nando Kuswanto dalam peluncuran Kecap Bango Light di Jakarta, Kamis (8/3).

Spesialis Gizi, dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK, mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan ialah menjaga berbagai makanan yang biasa kita makan sehari-hari, menjadi bahan-bahan yang lebih sehat, rendah kalori dan gula agar kebutuhan yang diperlukan tubuh tidak berlebihan dan sesuai. Salah satu bahan yang baik dikonsumsi ialah Stevia yang biasanya ada di dalam kecap.

“Stevia pemanis alami yang sedang sangat digemari, yang terbuat dari ekstrak daun stevia. Dengan adanya inovasi terbaru ini, kata dia, pasien dengan riwayat diabetes pun tetap bisa menikmati kelezatan aneka kuliner Nusantara dengan cara yang lebih sehat,” tutupnya.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Melewati Batas, Meraih Mimpi - Jonathan Cristie