Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Kamu Perlu Makan Wortel Setiap Hari

Seperti yang kita tahu bahwa makan sayuran itu sehat, dan sangat dianjurkan untuk makanan lebih banyak sayuran dan mengurangi junk food untuk menjaga kesehatan, tidak terkecuali makan wortel. Wortel terkenal menjadi salah satu sumber makanan tinggi vitamin A. Tapi tahukah kamu bahwa makan wortel setiap hari punya banyak manfaat?

Wortel memang punya kandungan vitamin A paling tinggi, diikuti vitamin C, K dan E. Selain itu juga mengandung mineral seperti kalium, magnesium dan folat.

Manfaat Makan Wortel

  • Menjaga kesehatan mata. Vitamin A dan betakaroten dalam wortel berfungsi baik menjaga kesehatan mata.
  • Meningkatkan imun tubuh. Vitamin A juga berperan sebagai antioksidan yang menguatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit dan membantu pertumbuhan sel tubuh.
  • Menjaga pencernaan lancar. Serat dalam wortel sangat baik membersihkan pencernaan dan menjaga pencernaan lancar.
  • Menurunkan risiko kanker. Beta karoten berfungsi sebagai antioksidan yang ternyata bisa menjaga sel tubuh sehat dan mengurangi inflamasi, mengurangi risiko tumbuhnya sel abnormal yang mengarah ke pertumbuhan kanker.

Sebenarnya tidak perlu makan dalam porsi besar, cukup 1-2 buah wortel per hari dan itu sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin A dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading