Sukses

Beauty

5 Tips Biar Nggak Gampang Jatuh Sakit Buat Kamu yang Kerja Kantoran

Menghabiskan sebagian besar waktu sepanjang hari duduk di depan komputer memang bukan kebiasaan sehat. Kalau hal ini terus dibiarkan, dampaknya bisa membuat tubuh jadi gampang capek bahkan rentan terkena berbagai penyakit. Untuk itu penting sekali untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat agar kesehatan tubuh terjaga dan nggak gampang jatuh sakit.

Berikut ini ada lima tips sederhana tapi sangat ampuh biar nggak gampang jatuh sakit buat kamu yang kerja kantoran. Apa sajakah tipsnya? Yuk, simak selengkapnya di sini.

Optimalkan Waktu Makan Siang untuk Istirahat
Ketika sudah tiba waktu makan siang, optimalkan sebaik mungkin. Gunakan waktu tersebut untuk mencari angin segar atau keluar sejenak dari kantor agar pikiran kembali jernih. Akan lebih baik jika waktu tersebut juga kamu gunakan untuk memperbanyak jalan kaki atau melakukan aktivitas fisik agar otot-otot tubuh tidak kaku.

Gunakan Tangga
Manfaatkan tangga di gedung kantor. Perbanyak jalan kaki dan buat tubuh berkeringat. Setidaknya imbangi rutinitas kebanyakan duduk dengan memperbanyak jalan kaki dan gerak aktif, ya ladies.

Jaga kesehatan tubuh ya ladies./Copyright thinkstockphotos.com

Selalu Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Selalu sediakan gelas atau botol minum di mejamu. Tujuannya agar kamu bisa selalu ingat untuk minum air putih cukup setiap harinya. Batasi minuman berpemanis. Selain itu untuk camilan, hindari yang terlalu banyak mengandung garam atau bahan pengawet. Imbangi kesibukanmu dengan banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Setidaknya minum 8-10 gelas air putih setiap harinya.

Jangan Bawa Kerjaan Kantor ke Rumah
Dalam beberapa kasus, mungkin kita akan terpaksa membawa kerjaan kantor ke rumah karena tuntutan deadline. Tapi demi menjaga kesehatan tubuh dan pikiran, seimbangkan kesibukanmu dengan istirahat yang cukup. Saat di rumah, manfaatkan waktu untuk istirahat. Agar nantinya saat sudah kembali ke kantor, bisa lebih fokus dan produktif memaksimalkan waktu untuk bekerja.

Manfaatkan Waktu Cuti untuk Mengatasi Stres
Jatah cuti dipakai dan dimanfaatkan saja. Gunakan waktu cuti untuk liburan atau melakukan sesuatu yang bisa membuat pikiran lebih fresh. Karena biasanya berbagai penyakit muncul dan disebabkan karena stres. Saat hati sudah bahagia dan pikiran jernih, kerja bisa lebih semangat dan kesehatan tubuh pun terjaga.

Itu tadi lima tips sederhana yang bisa langsung diterapkan agar kesehatan tubuh terjaga buat kamu yang sehari-harinya sibuk kerja kantoran. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading