Sukses

Beauty

Bikin Kembung Parah, Hindari Minuman Ini Saat Perutmu Kosong

Ladies, dalam keadaan perut kosong kamu wajib memperhatikan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu. Jika salah makan atau minum, bisa jadi kamu akan mengalami sakit perut. Berikut ini Vemale akan coba bahas soal minuman apa saja yang sebaiknya dihindari saat perutmu masih dalam keadaan kosong.

  • Yang pertama adalah minuman soda. Minuman bersoda memiliki asam karbonat tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di perut, akan menyebabkan kontraksi dan membuatmu sakit perut sampai mual-mual. Pastikan kamu sudah mengisi perutmu dengan makanan sebelum meminum soda.
  • Minuman kedua yang sebaiknya tak diminum di pagi hari adalah kopi. Jika banyak orang memulai pagi hari dengan minum kopi, sebenarnya itu bukan hal yang baik karena kandungan kafeinnya yang bisa menyebabkan perut menghasilkan gas. Inilah mengapa perut berpotensi besar kembung setelah minum kopi saat perut kosong.
  • Selanjutnya, hindari mengonsumsi yogurt saat perutmu kosong. Meski yogurt memang menyediakan probiotik yang sehat untuk tubuh, namun bukan berarti bisa dimakan saat perut kosong. Kandungan asam di dalam yogurt berpotensi bikin perut sakit.


Nah Ladies, ketiga minuman ini sebaiknya kamu hindari betul saat perutmu dalam keadaan kosong. Tak cuma minuman ini saja, kamu juga dilarang minum obat saat perutmu dalam keadaan kosong. Hal ini karena obat bisa mengiritasi dinding perut jika kamu belum makan dan ketika bercampur dengan asam lambung, ini memperparah keadaan perut.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Nantikan tips lainnya hanya di Vemale.com ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading