Sukses

Beauty

5 Strategi Kunci Harus Kamu Pegang Agar Teguh Mempertahankan Diet!

Punya resolusi diet untuk tahun ini, maka jalankanlah. Diet tentu tidak mudah, akan ada banyak godaan yang membuatmu goyah sehingga memutuskan berhenti berusaha dan akhirnya kamu menemui hasil yang stagnan, yaitu gagal diet. Duh, nggak mau kan selalu berakhir seperti ini, padahal kamu ingin sekali bisa berhasil dan melihat hasilnya. Jika ingin sukses diet, maka inilah yang kamu perlukan agar niat diet tak hanya sekedar niat saja.

1. Mulailah dengan hal kecil dan pertahankan

Tidak perlu melakukan perubahan ketika masih memulai. Perubahan besar dan tiba-tiba justru akan membuat tubuhmu kaget. Akan lebih baik jika mulai dengan hal-hal kecil dan perlahan saja, agar tubuh juga bisa beradaptasi dengan perubahan yang sehat. Mulai dengan mengubah makan nasi menjadi makan buah dan sayur saja, tanpa nasi. Menghindari junk food ketika ingin ngemil, ganti camilan dengan buah, dan lain sebagainya.

2. Rencanakan dengan jelas

Ketika memulai, kamu harus sudah tahu jelas apa yang harus dilakukan dan ingin diubah. Dengan mengatur jadwal, memberikan gambaran jelas pada diri sendiri, kamu jadi tahu apa yang harus dilakukan setiap hari dan pada jam berapa kamu melakukannya, misalnya saja mengatur menu makan sehari-hari, kapan harus berhenti makan dan kapan harus olahraga.

3. Abaikan pertanyaan "Sudah turun berapa?"

Menjalankan diet memang penuh tantangan, apalagi ketika teman-temanmu selalu mempertanyakan, 'Sudah turun berapa?' Dikira kurus bisa terjadi dalam sehari? Jangan terlalu memikirkan pertanyaan mereka, karena terkadang pertanyaan itu bisa menurunkan semangat dietmu. Diet itu aksi berkelanjutan, nikmati prosesnya. Kamu tak bisa melihat perubahannya secara instan. Ingat, bahwa kamu menjadi gemuk nggak dalam sekejap mata, jadi kurus pun nggak bisa dalam sekejap mata.

4. Saat olahraga, lakukan olahraga yang paling kamu suka

Beberapa orang sulit menemukan semangat untuk olahraga sehingga harus pinta-pinta mencari aktivitas fisik yang benar-benar diminati dan membuatnya ingin melakukannya lagi dan lagi. Jika berenang adalah olahraga favoritmu, maka lakukan sebanyak yang sesering yang kamu bisa. Jika senam aerobik bisa memacu semangatmu, maka lakukan selama yang kamu inginkan.

5. Minum air lebih banyak

Jika diet makanan sudah dijalankan dan mengurangi porsi makan menjadi salah satu rencana dietmu, kamu mungkin akan sering lapar di awal-awal. Untuk mengatasinya, minumlah lebih banyak air. Air akan membuatmu kenyang dan segar. Kulit juga akan lebih halus, bersih dan kencang. Tubuh akan menggunakan lemak yang menumpuk jika tak ada kalori yang masuk ke tubuh sehingga berat badan lebih cepat turun.

Itu dia strategi sederhana yang perlu kamu pegang setiap hari saat menjalankan diet agar tidak mudah goyah dan gampang tergoda untuk berhenti diet ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading