Sukses

Beauty

Ingin Mengatasi Efek Kecanduan Kafein? Konsumsi 4 Makanan Ini

Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein memang baik buat kesehatan. Kafein sendiri memiliki segudang manfaat seperti membantu kita lebih fokus, terjaga dan lebih berenergi. Namun, meski kafein memiliki segudang manfaat, konsumsi kafein harus dibatasi dengan baik. Konsumsi kafein secara berlebih justru akan sangat berbahaya buat kesehatan karena bisa menyebabkan kecanduan.

Kalau sudah kecanduan, tentunya ini sangat berbahaya. Dilansir dari laman boldkys.com, agar kita tidak kecanduan kafein atau agar kita bisa mengatasi masalah kecanduan yang sudah terlanjur terjadi, ada beberapa makanan yang bermanfaat mengatasi masalah kecanduan. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Yogurt
Makanan pertama yang bisa mengatasi efek kecanduan kafein adalah yogurt. Nutrisi yang terkandung di dalam yogurt baik untuk sistem pencernaan. Nutrisi ini juga mendukung agar kesehatan tubuh senantiasa terjaga secara menyeluruh ketika kita menghentikan atau membatasi konsumsi kafein secara tiba-tiba. Untuk yogurt yang baik mengatasi efek kafein adalah yogurt tanpa pemanis atau perasa buatan.

Telur
Makanan selanjutnya yang baik untuk mengatasi efek kecanduan kafein adalah telur. Telur mengandung protein sehat dan berbagai nutrisi yang membuat energi tubuh terjaga dengan baik. Telur juga bermanfaat membuat kita kenyang lebih lama dan fokus meski kita membatasi konsumsi kafein.

Kacang Almod
Jika pagi hari atau sore hari kamu digunakan untuk mengonsumsi secangkir kopi maupun teh, usahakan untuk menggantinya dengan minum segelas air hangat yang dibarengi dengan ngemil kacang almond. Nutrisi yang terkandung di kacang almond maupun kacang-kacangan lain bermanfaat baik dalam mengatasi efek kecanduan kafein. Nutrisi yang terkandung di kacang almond ini juga bermanfaat menyehatkan jantung.

Daun Mint
Makanan selanjutnya yang bermanfaat mengatasi efek kecanduan kafein adalah daun mint. Menyeduh daun mint bisa menjadi pengganti kopi maupun teh. Selain mengatasi efek kecanduan kafein, daun mint juga bermanfaat mengatasi efek kecanduan nikotin.

Ladies, itulah beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kecanduan kafein. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading