Sukses

Beauty

Pakai Behel Ternyata Bikin Gigi Jadi Makin Sensitif

Karena berbagai hal, beberapa orang memutuskan untuk menggunakan behel atau kawat gigi. Nyatanya setelah memasang kawat gigi, gigi ternyata jadi berisiko terserang gangguan gigi sensitif. Mengapa demikian?

Gerakan gigi yang terpasang kawat cenderung mencederai dan mengganggu ketinggian tulang karena perubahan posisi rahang yang dimundurkan atau dimajukan. Ketinggian tulang yang menurun, memicu gusi ikut menurun. Jika gusi menurun, dentin akan terbuka dan memicu terserang gigi sensitif.

Dentin yang menyelimuti hampir seluruh bagian gigi memiliki pori-pori dengan jutaan saraf. Ketika dentin terbuka, bagian yang terekspos lingkungan akan merasakan berbagai sensasi, seringkali ngilu yang intens dan menusuk. Selain itu, gusi menurun akan menyebabkan akar terpisah sehingga risiko timbulnya gigi ngilu lebih tinggi.

Saat sudah memakai kawat gigi, perawatan gigi juga harus makin intens Ladies. Kebiasaan baik menyikat gigi harus dilakukan sejak dini untuk mencegah gangguan gigi sensitif, seperti menyikat gigi dua kali sehari dan memakan dan meminum yang tidak terlalu panas, dingin dan asam.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading