Sukses

Beauty

Tips Mudah Diet Anti Lapar dan Anti Gagal

Banyak yang mengeluhkan jika diet mereka gagal. Setiap orang memang memiliki tubuh yang berbeda dan tak sama kebutuhan nutrisinya. Oleh karena itu tidak semua diet bisa cocok untuk semua orang. Kamu harus tahu porsi asupan yang dibutuhkan tubuhmu.

Nah, dalam video berikut ini, Yulia Baltschun akan memberikan tips sederhana agar diet berhasil tanpa harus merasa lapar. Well, seperti apa sih? Intip di sini yuk.

Copyright: YouTube.com/Yulia Baltschun



Description box:

Hitungan rumus tangan yang  dijelaskan adalah hasil dari ilmu yang didapat Yulia saat sertifikasi di Jakarta oleh pak Mury Kuswari S.Pd, M.Si. Ada sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan link di kepalan rumus tangan, karbo menurut pak Mury (ahli nutrisi indo) adalah se kepalan tangan sedangkan di link (standar internasional) adalah 1 mangkuk tangan (kebalikan dengan kebutuhan buah). Yulia sudah bertanya pada pak Mury lagi dan masih menunggu balasannya jadi sangat mohon maaf jika sedikit membingungkan.

Untuk porsi perkepalan itu sekali makan atau sehari ya? Idealnya hitungan dengan tangan ini adalah : 1-2 porsi untuk wanita perkali makan dan laki-laki 2-4 porsi perkali makan, tapi sekali lagi tergantung dengan jenis aktivitas dan ukuran tubuh masing-masing, jika kalian misalnya : wanita hanya nonton tv seharian, 2 porsi itu bisa jadi untuk total seharian (dibagi 2 kali atau 3 kali makan terserah saja bebas) dan jika kalian wanita yang aktif kerjanya sebagai SPG keliling kota misalnya berjalan seharian plus pulangnya ke gym maka 4 porsi pun berlaku buat total sehari. Ini juga berlaku untuk hitungan laki-laki.

Yulia pribadi tidak terlalu ketat mengikuti hitungan ini karena terlalu susah buat memastikan kalori surplus dan sesuatu yang liquid seperti susu, whey, cheese, yogurt dan lainnya agak susah dihitungnya karena beberpa liquid lebih tinggi lemak/proteinnya daripada makanan padat yang bisa dihitung oleh kepalan tangan tetapi untuk indikator hitungan awal ini lumayan membantu dan nggak bikin kita buta kalori banget.

Nah, semoga apa yang disampaikan ini bermanfaat ya Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading