Sukses

Beauty

Tanpa Diet, Minum Kopi Bisa Turunkan 1 Kg Per Tahun Secara Alami

Selama ini orang pasti hanya mengira bahwa minuman paling efektif yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah air putih. Tapi ada satu minuman lagi yang ternyata juga bisa menurunkan berat badan alami menurut penelitian, yaitu kopi.

Dikutip dari Women's Health.com, penelitian menemukan bahwa minum kopi sebanyak 8 ons per hari bisa meningkatkan metabolisme sebanyak 4 persen selama 2,5 jam, dan meningkatnya metabolisme bisa membantu menurunkan 10 pounds (sekitar 1 kg) per tahunnya.

Ini karena kopi mengandung dua 'alat pembakar kalori' yang secara alami mampu menggerus kalori tubuh, yaitu kafein dan antioksidan chlorogenic acid, yang membantu mencerna gula dan lemak. Untuk mendapatkan manfaatnya, minumlah kopi setelah makan makanan berat, terutama setelah makan makanan manis.

Kurangi minum kopi jam 8 pagi, kecuali kamu telah makan makanan berat dan manis. Tentunya minum secangkir kopi ini tidak perlu ditambahkan gula atau pemanis lagi agar tidak sia-sia minum kopi dan tentunya agar kamu lebih melek saat mengerjakan apa yang kamu kerjakan di pagi hari.

Jadi, jika kamu penggemar kopi pagi dan kebetulan pengen diet alami tanpa usaha, pastinya minum kopi jadi cara enak buat menurunkan berat badan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading