Sukses

Beauty

Sering Dikira Bikin Gemuk, 4 Makanan Ini Justru Baik Menurunkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh ideal dan terbebas dari masalah kegemukan tentu bikin siapa saja merasa bangga serta bahagia. Tak hanya itu, berat badan yang ideal juga seringkali bikin rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan di posisi ideal bukan perkara mudah.

Pola makan dan hidup yang salah bisa meningkatkan risiko kegemukan hingga obesitas. Walau sudah melakukan diet ketat dan membatasi porsi makan, berat badan tak kunjung turun. Belum lagi, ketika pemilihan makanan selama diet tidak dilakukan dengan benar. Menurut para ahli, dilansir dari laman thehealthsite.com, ada beberapa makanan yang baik sebagai nutrisi diet dan menurunkan berat badan. Sayangnya, makanan ini sering dikira bikin gemuk.

Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Kentang
Makanan pertama yang baik untuk menurunkan berat badan adalah kentang. Kandungan potasium dan jenis karbohidrat kompleks di dalam kentang dan bermanfaat menurunkan berat badan. Kentang yang dikonsumsi dengan cara direbus atau dikukus memiliki manfaat mengagumkan buat kesehatan. Makanan ini juga mengenyangkan sehingga tidak heran jika bisa dipakai sebagai nutrisi diet sehat.

Keju
Makanan selanjutnya yang sering dianggap bikin gemuk tapi ternyata bisa bantu menurunkan berat badan adalah keju. Bagaimana bisa keju? Di dalam keju mengandung protein yang baik untuk otot dan anggota tubuh lainnya. Keju adalah makanan yang sulit dicerna sehingga memberi efek kenyang pada waktu lama.

Buah-Buahan
Beberapa orang mengungkapkan jika buah-buahan bisa bikin gemuk. Apalagi, jika buah tersebut memiliki rasa manis. Jangan salah ladies, buah-buahan justru mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan, mencegah pertumbuhan lemak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kacang-Kacangan
Ngemil kacang-kacangan bisa menambah nutrisi serta vitamin di tubuh. Walau ngemil kacang, jangan khawatir berat badan akan naik dengan drastis karena nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan bisa mengontrol berat badan dengan baik. Kacang-kacangan juga memberi efek kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemak sehat di dalamnya cukup tinggi.

Ladies, itulah beberapa makanan sehat yang sering dikira bikin gemuk padahal baik menurunkan berat badan. Well, mulai sekarang kalau diet jangan takut untuk makan makanan di atas ya. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading