KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Tetap Langsing Meski Duduk Kerja Seharian, Ikuti 5 Tipsnya Yuk!

Rabu, 14 Februari 2018 11:15 Penulis: Endah Wijayanti
Tips sehat./Copyright pexels.com

Vemale.com - Punya rutinitas bekerja seharian di depan komputer atau laptop? Jarang olahraga dan sedikit sekali melakukan aktivitas fisik yang aktif? Dalam kondisi seperti ini, biasanya risikonya tubuh jadi gampang gemuk. Tubuh yang tadinya langsing bisa gemuk dengan gaya hidup seperti itu.

Tapi bukan berarti tidak ada solusinya, ladies. Meski kerja seharian di depan komputer, kita masih bisa menjaga berat badan tetap langsing. Ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Selengkapnya, yuk ikuti detailnya di bawah ini.

Jangan Makan Sambil Bekerja di Depan Komputer
Dilansir dari shape.com.sg, sebaiknya memang tidak makan sambil bekerja di depan komputer agar berat badan tetap terjaga. Kenapa? Karena makan di depan komputer  biasanya cenderung membuat kita makan dengan terburu-buru. Sampai kemudian nantinya malah memunculkan hasrat untuk ngemil berlebihan setelah makan. Kalaupun makan di depan komputer, jaga porsinya dan nikmati makanan dengan tenang.

Kunyah Makanan Perlahan
Kunyah makananmu pelan-pelan. Karena kalau makannya terburu-buru, akan ada lebih banyak gas yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kembung serta gangguan pencernaan.

Cukupi kebutuhan cairan tubuh./Copyright pexels.com

Minum Lebih Banyak Air  Putih (dan Tambahkan Lemon Bila Perlu)
Bila tubuh dehidrasi, maka kamu berisiko mengalami kembung dan sembelit. Selalu pastikan kebutuhan cairan harianmu terpenuhi setiap harinya. Dan bila perlu minum air yang diberi tambahan air perasan jeruk lemon untuk melancarkan pencernaan.

Tingkatkan Detak Jantung
Maksudnya adalah tetap luangkan waktu setidaknya 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik yang bisa meningkatkan detak jantung. Bisa dengan perbanyak jalan kaki naik turun tangga atau jalan kaki secara rutin ke pantrytiap beberapa menit sekali.

Batasi Kopi dan Minuman Bersoda
Disarankan untuk membatasi konsumsi minum kopi jadi cukup satu cangkir sehari. Dan sebaiknya hindari minuman bersoda dan yang mengandung banyak gula. Kandungan kalori berlebih dalam minuman bersoda dan yang manis-manis bisa menyebabkan kegemukan bila tidak dikontrol dengan baik.

TIps-tips di atas memang tampak sederhana. Tapi bila bisa diikuti dan dilakukan dengan baik, besar kemungkinan berat badan akan tetap terjaga. Semoga infonya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #VemaleStories | #BukanCintaBiasa | Cerita Cinta Pernikahan Kania dan Yohan
06:38