Sukses

Beauty

Agar Cepat Sembuh dari Pilek, Ikuti 7 Tips Mudah Ini

Kalau sudah kena sakit pilek, biasanya butuh waktu lama untuk sembuh total. Kondisi ini pun bisa bikin nggak nyaman. Mau beraktivitas seperti biasa juga sangat tidak enak.

Tapi sebenarnya ada sejumlah tips yang bisa diikuti agar bisa cepat sembuh dari pilek. Yuk, kita ikuti info lengkapnya di sini.

1. Berhenti Olahraga untuk Sementara
Dikutip dari shape.com.sg, tubuh kita perlu semua energi untuk bisa cepat sembuh. Jadi untuk sementara waktu jangan olahraga dulu atau melakukan aktivitas berat. Kalaupun ingin melakukan olahraga, bisa coba melakukan peregangan tubuh ringan.

Perbanyak waktu istirahat./Copyright pexels.com

2. Mandi dengan Air hangat
Saat tubuh terasa pegal-pegal dan hidung tersumbat, cobalah mandi dengan air hangat. Dengan begini, otot-otot yang kaku akan lebih rileks. Tubuh pun jadi terasa lebih nyaman.

3. Pijat Beberapa Titik Wajah
Dengan menggunakan ujung-ujung jari, pijat beberapa titik wajah untuk mengatasi pusing dan hidung tersumbat. Dengan lembut, lakukan pijatan di batang hidung, area antara hidung dan tulang pipi, serta area di antara alis dan tulang hidung.

4. Minum Smoothie Buah dan Sayur
Biasanya saat pilek, nafsu makan berkurang. Padahal tubuh sedang butuh nutrisi dan gizi yang lebih banyak agar bisa cepat sembuh. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan minum smoothie yang terbuat dari aneka buah dan sayur segar.

5. Dapatkan Sinar Matahari Pagi
Meski kalau sedang pilek, rasanya ingin berdiam diri di rumah sepanjang hari, tapi kalau ingin bisa cepat sembuh, coba hirup udara segar dan dapatkan sinar matahari pagi. Dengan begini, sirkulasi darah bisa lebih lancar dan mempercepat proses pemulihan dan sembuh dari pilek.

Dapatkan sinar matahari pagi./Copyright pexels.com

6. Konsumsi Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan virus. Coba perbanyak makanan yang mengandung bawang putih selama pilek agar bisa cepat sembuh.

7. Istirahat Total
Sebenarnya saat sudah mengalami tanda-tanda mau pilek, sebaiknya luangkan waktu untuk istirahat total. Izinkan tubuh untuk beristirahat total untuk mencegah pilek makin parah.

Dengan mengikuti tips-tips di atas peluang untuk bisa cepat sembuh dari pilek akan lebih cepat. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies. Jaga kesehatan selalu!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading