Sukses

Beauty

5 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Wajib Dicatat

Jahe atau dalam bahasa latin disebut Zingiber officinale, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya dimanfaatkan untuk rempah pada masakan jahe juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kamu, Aroma dan rasanya yang khas membuat rempah ini banyak diminati. Rasa pedas pada jahe disebabkan adanya senyawa bernama zingeron.

Mengingat begitu banyaknya manfaat jahe, berikut ini adalah manfaat dari jahe ini. Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini. Here we go!

    Meningkatkan Nafsu Makan

    Rasanya yang pedas ternyata dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Jahe memberikan rasa hangat dan nyaman di dalam pencernaan. Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga saat perut terasa nyaman, nafsu makan juga akan kembali. Saat kamu merasa tidak bernafsu makan karena sakit maka mengonsumsi jahe dapat membantu kamu.

    Atasi Flu

    Musim pancaroba maka flu seringkali tidak dapat dihindari, rebus jahe dan minum airnya. Dipercaya jahe dapat membantu menyembuhkan flu, sakit tenggorokan dan sakit kepala, serta membuat tidur menjadi lebih lelap karena tubuh rileks.

    Menjaga Sirkulasi Darah

    Jahe mengandung kromium, magnesium, seng dan beberapa nutrisi penting lainnya yang bisa bantu tubuh menjaga sirkulasi darah dengan baik. Ketika sirkulasi aliran darah normal, hal ini mencegah tubuh dari sakit demam dan menggigil karena kedinginan.

    Mengatasi Masuk Angin

    Tubuh yang lelah dan sedang melakukan perjalanan jauh, seringkali memicu masuk angin. Kamu dapat mengatasi masalah masuk angin ini dengan mengonsumsi jahe. Kamu dapat mengunyah permen jahe atau meminum wedang jahe.

    Meredakan Nyeri

    Tidak hanya membuat rasa nyaman, jahe mengandung zat pereda nyeri dan anti peradangan yang cukup ampuh untuk diandalkan bagi keluhan ringan. Jadi kamu dapat mengonsumsi jahe untuk mengurangi nyeri yang mengganggu.

Ladies, demikian 5 manfaat jahe yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading