Sukses

Beauty

Lancarkan Pencernaan dengan Konsumsi Biji Nangka

Biji buah nangka biasanya dibuang-buang. Padahal, biji ini bisa dimakan dan memberikan asupan protein yang tinggi. Memang tidak banyak orang yang menyadari bahwa biji buah nangka sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Biji buah yang satu ini mengandung asupan karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, kalsium, zinc, dan fosfor. Tak cuma itu saja, biji buah berwarna kuning ini juga mengandung sejumlah besar fitronutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang membantu mencegah penyakit tertentu.

Salah satu manfaat mengonsumsi biji buah nangka secara teratur adalah memperlancar pencernaan. Biji nangka mengandung nutrisi yang bisa membantumu mencerna makanan dengan baik. Biji ini juga kaya akan serat yang membantu perut merasa lebih kenyang dan dapat mencegah konstipasi serta dapat mengeluarkan racun dariĀ  dalam tubuh.

Biji nangka atau yang kerap disebut beton ini memang bisa diolah jadi berbagai makanan. Namun, salah satu cara paling sederhana dan mudah adalah mengolah biji ini dengan cara merebusnya.

Nah Ladies, yuk coba mengonsumsi biji buah ini untuk mendapatkan manfaat baiknya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading