Sukses

Beauty

Harus Disingkirkan, Ini 4 Jenis Makanan yang Meningkatkan Risiko Kanker!

Kamu pasti tahu beberapa makanan bisa membuatmu gemuk, beberapa makanan lainnya bisa menurunkan berat badan, dan beberapa bahkan bisa meningkatkan risiko kanker. Beberapa makanan tersebut harus kamu hindari jika tak ingin berisiko tinggi terkena kanker, apa sajakah makanan tersebut? Ini yang perlu kamu ketahui.

1. Daging merah
Daging merah seperti daging sapi, kambing dan babi adalah yang harus dikurangi konsumsinya. Penelitian tahun 2015 dari International Agency for Research on Cancer mengungkapkan, meski tinggi protein namun juga tinggi kolesterol dan terlalu banyak konsumsinya bisa meningkatkan risiko serangan kanker.

2. Makanan berminyak
Makanan yang mengandung minyak, entah itu digoreng, mengandung lemak, mentega dan margarin, memiliki risiko tinggi terhadap kanker. Makanan-makanan ini mengandung minyak terhidrogenasi yang bisa memicu penyakit. Dan menurut penelitian dari International Journal of Cancer, makanan yang mengandung minyak serta lemak trans meningkatkan risiko kanker.

Makanan yang digoreng tingkatkan risiko kanker/copyright Pexels.com

3. Makanan dan minuman kaleng
Apa pun makanan dan minuman kaleng yang dijual, tidak pernah sehat. Penelitian yang diterbitkan dalam Environmental Research Journal, menyebutkan kandungan bisphenol-A (BPA) dalam makanan kaleng bisa merusak DNA, dan secara signifikan membuat risiko kanker semakin tinggi.

4. Minuman beralkohol
Minuman seperti bir, vodka, wine dan lainnya yang mengandung alkohol, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Centers for Disease Control and Prevention, bisa meningkatkan risiko sejumlah kanker, termasuk kanker payudara, hati, dan usus besar.

Duh, itu dia sekian makanan yang ternyata bisa membuat tubuh berisiko tinggi terserang kanker. Hindari dan kurangi sebisa mungkin konsumsinya setiap hari ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading