Sukses

Beauty

Manfaat Luar Biasa Makan Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan

Ladies, kamu pasti sudah mengenal bumbu dapur yang satu ini. Bawang merah memang terkenal sebagai salah satu bumbu masakan yang penting untuk membuat setiap masakan terasa lebih sedap. Tanpa bawang merah, makanan tak akan terasa nendang.

Ternyata tak cuma bermanfaat sebagai bahan masakan saja lho. Bawang merah ini ternyata juga baik untuk kesehatan, apalagi jika dimakan mentah. Seperti apa khasiatnya?

Bawang mengandung senyawa perusak kanker dan senyawa belerang di dalamnya. Mengonsumsi bawang mentah bisa membantu melindungi dari kanker paru-paru dan kanker prostat. Tambahkan bawang ke dalam salad atau menu sehat lain yang kamu konsumsi saat makan siang maupun makan malam.

Bawang juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang dan membantu untuk memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker. Kandungan di dalamnya juga mampu mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang mengatur tidak hanya suasana hati, tetapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

Bau bawang jika dikonsumsi langsung memang sedikit mengganggu. Tapi mengingat manfaatnya yang sangat luar biasa, kamu wajib mencobanya Ladies.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading