Sukses

Beauty

Jangan Konsumsi Makanan Ini Mentah Jika Tak Ingin Keracunan

Jika kamu adalah orang yang suka makanan seperti salad segar dan suka makan buah atau sayuran mentah maka kamu wajib membaca artikel berikut ini Ladies. Makanan seperti sayur dan buah memang lebih sehat jika langsung dimakan mentah. Ternyata ada beberapa makanan yang berbahaya jika tidak dimasak terlebih dahulu. Berikut ini adalah daftarnya Ladies.

Kentang

Ladies, tidak semua sayuran aman dikonsumsi saat mentah dan kentang adalah salah satunya. Kentang merupakan sayuran yang sangat populer dijadikan hidangan dan sejumlah makanan ringan. Namun, mengonsumsi kentang mentah bisa mengakibatkan kembung, gangguan pencernaan, sakit kepala dan mual. Ini karena kentang mentah mengandung racun yang dikenal sebagai solanin. Merebus, memanggang atau memasak kentang adalah cara terbaik untuk mengkonsumsinya.

Kacang-kacangan

Kacang merupakan makanan yang sangat sehat yang sarat akan protein dan antioksidan. Kacang memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang baik. Nah, kacang jika dikonsumsi mentah akan menyebabkan mual, muntah, masalah pencernaan dan diare. Ini ternyata karena kacang mengandung enzim yang jika tak dimasak akan menyebabkan gangguan pencernaan tersebut.

Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang sangat kaya nutrisi dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Namun, brokoli mentah mengandung gula yang tidak mudah dicerna dan bisa menyebabkan masalah pencernaan. Gula dalam brokoli ini akan lebih mudah dicerna jika dimasak terlebih dahulu.

Jamur

Jamur jika dikonsumsi mentah masih mengandung mikroba yang bisa menyebabkan masalah pencernaan dan keracunan makanan. Karena itu kamu wajib memasak jamur sebelum memakannya.

Nah Ladies, sebaiknya selalu memasak makanan ini sebelum disantap untuk menghindari risiko keracunan dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading