Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 4 Manfaat Mengagumkan dari Konsumsi Pisang Mentah

Siapa yang tak mengenal buah pisang. Kita semua pasti sudah tidak asing dengan buah yang kaya nutrisi dan gizi ini. Selain sangat bernutrisi, buah pisang juga memiliki rasa yang enak dan bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat lainnya. Bicara mengenai nutrisi pada buah pisang, tak hanya buah pisang matang yang kaya akan nutrisi di dalamnya. Dilansir dari laman boldsky.com, buah pisang mentah pun mengandung nutrisi penting dan sehat mengagumkan buat tubuh.

Walau rasa pisang mentah kurang bersahabat di lidah, saat kita bisa mengolahnya menjadi berbagai makanan lezat, rasa pisang mentah pun akan semakin nikmat dan sesuai dengan lidah siapa saja. Dan berikut adalah beberapa manfaat konsumsi pisang mentah untuk kesehatan tubuh.

Menstabilkan Tekanan Darah
Pisang mentah atau hijau mengandung kalium yang cukup tinggi di dalamnya. Kalium inilah yang dibutuhkan tubuh sebagai vasodilator untuk menurunkan tekanan darah serta menstabilkannya. Kandungan nutrisi ini juga ampuh mencegah risiko stroke, jantung maupun pecahnya pembuluh darah.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Manfaat selanjutnya dari konsumsi pisang mentah adalah melancarkan sistem pencernaan. Pisang mentah mengandung cukup banyak serat yang mencegah kembung, gangguan pencernaan dan masalah lainnya.

Mengobati Diare
Selain melancarkan sistem pencernaan, pisang mentah atau hijau juga bermanfaat mencegah serta mengobati diare. Nutrisi yang terkandung di dalam pisang mentah sangat ampuh mencegah maupun mengobati diare dan gangguan perut lainnya.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Untuk kamu yang ingin punya sistem metabolisme tubuh terjaga dan selalu stabil dalam kondisi baik, cobalah untuk konsumsi pisang mentah. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah pisang ini dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau metabolisme tubuh dengan baik.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari konsumsi pisang mentah. Selain manfaat di atas, manfaat lainnya adalah pisang mentah kaya vitamin B6 yang mampu mengendalikan gula darah dengan baik, pisang mentah juga bermanfaat meningkatkan penyerapan gizi serta menyehatkan kulit tubuh dari dalam. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading