Sukses

Beauty

Makan Kubis Tiap Hari? Ini 5 Manfaat Menakjubkan yang Bisa Kamu Petik

Jika ingin hidup sehat, salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah makan lebih banyak sayuran. Salah satu sayur yang paling mudah ditemukan di pasar dengan harga yang terjangkau adalah kol atau kubis. Kol punya banyak kandungan nutrisi yang manfaat untuk kesehatan jika dimakan setiap hari.

1. Anti-aging
Makan kol setiap hari, dalam keadaan mentah atau dijadikan lalapan, bisa membantu melambatkan proses penuaan. Kol punya kandungan anti-aging yang baik untuk kulit. Kaya vitamin C, A dan E sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas. Vitamin D dalam kol juga membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit secara alami.

2. Mencegah jerawat dan mencerahkan kulit
Masih tentang kulit, kandungan vitamin E dan mineral berupa kalium dan sulfur dalam kol sangat ampuh mencegah timbulnya jerawat, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Kol bisa diblender dan diminum setiap hari atau dijadikan masker wajah untuk mengurangi kulit berminyak dan menyembuhkan jerawat.

3. Menyuburkan dan menghaluskan rambut
Ingin rambut lebat dan sehat? Kol punya kandungan antioksidan seperti vitamin C dan A yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Cukup dimakan setiap hai, atau diblender dan dijadikan masker rambut. Bahkan bisa menghaluskan dan menjaga kilau alami rambut. Karena nutrisinya yang lengkap untuk rambut, kol juga efektif mengurangi rambut rontok.

4. Melancarkan buang air besar
Kandungan serat dalam kol sangat baik menjaga pencernaan, terutama saat konstipasi. Konsumsi kol setiap hari dapat membantu susah buang air besar sekaligus menjadi detoks yang menyehatkan untuk susu.

5. Mencegah kanker
Kol punya banyak kandungan sehat, salah satunya adalah diindolylmethane (DIM), sinigrin, lupeol, sulforaphane dan indole 3 – carbinol (I3C) yang merupakan senyawa yang bisa meningkatkan imun tubuh dan punya efek anti kanker yang kuat.

Itu dia beberapa manfaat kol untuk tubuh jika dikonsumsi setiap hari. Kol termasuk sayur yang murah dan mudah didapat, cocok sekali untuk diet karena rendah kalori dan tinggi serat dan nutrisi. Jadi, jangan ragu menyediakan kol setiap hari di rumah ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading