Sukses

Beauty

Menurut Studi, Konsumsi Jahe Bermanfaat Menyembuhkan Nyeri Leher

Siapa yang mengenal jahe. Dipastikan bahwa hampir semua orang mengenal rempah dengan aroma wangi yang khas satu ini. Selama ini, jahe dikenal sebagai rempah yang bermanfaat meredakan flu, batuk hingga menghangatkan tubuh. Beberapa juga menyebutkan bahwa jahe bermanfaat sebagai nutrisi diet yang mampu membakar lemak dan kalori di tubuh dengan baik.

Tapi tahukah kamu, dilansir dari laman boldsky.com jahe juga bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri leher atau kram otot leher. Bukan itu saja, jahe juga bermanfaat meredakan nyeri dan kram sendi tubuh.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of Pain menyebutkan bahwa jahe bisa bermanfaat sebagai anti inflamasi alami dan efektif menurunkan nyeri maupun sakit. Sementara itu, Dr. Khrisna C.Srivastava di Universitas Odense, Denmark dalam penelitiannya menemukan bahwa nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam jahe bisa mengurangi rasa sakit juga nyeri di tubuh baik nyeri leher, nyeri otot, nyeri sendi dan sejenisnya.

Dalam penelitiannya, Dr. Srivastava meminta pasiennya yang menderita nyeri sendi dan leher untuk konsumsi 1 potong kecil jahe setiap hari selama 3 bulan. Pasien ini pun mengalami perbaikan yang terus mengingat setiap harinya. Rasa sakit, nyeri dan bengkak yang diderita pun perlahan sembuh dengan baik.

Untuk konsumsi jahe sebagai obat nyeri sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Rebus 1 ruas jahe bersama satu gelas air, tambahkan sedikit madu dan air jeruk lalu minum selagi masih hangat. Untuk dapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal, sebaiknya air jahe ini dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur.

Mengingat begitu baiknya manfaat jahe buat kesehatan, mulai sekarang nggak ada alasan untuk tidak menyukai jahe. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading