Sukses

Food

7 Makanan yang Wajib Ada Setiap Hari Jika Ingin Diet Keto

Pernah dengar istilah Diet Keto? Diet keto adalah metode diet yang pada dasarnya menghindari konsumsi gula dan karbohidrat secara umum.

Kemudian mengganti makanan dengan lebih banyak konsumsi protein, lemak sehat dan nutrisi lainnya sehingga tidak memicu naiknya gula dalam darah. Jika berniat menjalani diet keto, ini sekian makanan yang harus selalu ada di rumah.

 

1. Telur

Telur adalah sumber protein, vitamin, mineral dan lemak hewani sehat yang tidak hanya kaya nutrisi tapi juga sangat membantu program diet apa pun. Untuk mengganti makanan tinggi karbohidrat, telur merupakan salah satu makanan terbaik yang dapat dikonsumsi setiap hari. Cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan direbus.

2. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang rendah kadar gula dan tinggi lemak sehat, serat dan kalium yang membantu menjaga kadar gula darah. Alpukat lebih baik dijadikan menu sarapan atau snack siang hari tanpa tambahan gula apa pun. Teksturnya yang lembut dan padat mampu mengenyangkan perut.

3. Sayuran hijau

Ada banyak sayuran hijau yang bisa jadi pilihan, seperti bayam, brokoli, sawi, kangkung, selada, selada air, cuciwis, kol, daun pepaya, daun singkong dan asparagus. Sayuran hijau dibutuhkan karena memiliki serat tinggi, rendah kalori dan dapat menstabilkan kadar gula darah.

4. Keju

Keju juga merupakan makanan rendah gula, tinggi protein, lemak dan kalsium sehingga bagus untuk diet keto. Tidak masalah makan keju sebagai tambahan nafsu makan saat siang atau sore hari. Dibandingkan susu yang tinggi gula, keju lebih aman jadi menu diet.

5. Dada ayam

Hindari lemak dan kulit ayam, dada ayam bisa dijadikan menu sup dengan sayur lainnya atau dikukus begitu saja dan dimakan sebagai makan siang. Kandungan protein, serat dan lemak sehatnya sangat mendukung diet keto dan mempercepat penurunan berat badan.

6. Ikan

Ikan punya protein tinggi dan lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Daging ikan termasuk yang paling sehat dan tentunya rendah karbohidrat. Daging ikan seperti tuna, salmon, udang, sarden, dan tongkol bisa dimasak dengan minyak zaitun atau dikukus.

7. Tahu dan tempe

Karena terbuat dari kedelai, tahu tempe juga tinggi protein, serat, rendah gula dan rendah kalori. Tahu dan tempe bisa jadi makanan utama sehari-hari selain telur saat menjalankan diet keto. Cukup dikukus atau direbus dan dimakan dengan sedikit sambal, sudah bisa mengenyangkan.

Itu dia sekian makanan yang harus selalu ada di rumah jika ingin menerapkan diet keto. Diet keto tidak hanya bisa mencegah diabetes tapi juga menurunkan berat badan dengan cepat, alami dan sehat.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading