Sukses

Beauty

3 Aturan Diet Detoks Mudah yang Bisa Diterapkan Setiap Hari

Berusaha menurunkan berat badan memang diperlukan usaha dan tidak sebentar. Prosesnya juga perlu dinikmati agar kamu tidak kehilangan motivasi. Jika kamu tidak sedang buru-buru menurunkan berat badan karena ada acara, ada baiknya jika kamu menerapkan diet detoks yang bisa diterapkan setiap hari dengan mudah dan tanpa banyak berusaha.

1. Makan protein dan serat setiap hari
Aturan pertama adalah memenuhi menu makanan dengan protein dan serat. Mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi dan olahan terigu. Perbanyak protein seperti telur, tahu, tempe, kacang, dan ikan. Serta serat yang bisa didapat dari sayuran.

2. Ketahui jam makan
Aturan kedua adalah menetapkan waktu makan. Penulis buku The Detox Diet, Brooke Alpert, RD, bahwa kadar gula darah yang stabil adalah inti dari penurunan berat badan secara berkelanjutan. Makanlah makanan ringan setiap 4 jam sekali untuk menjaga gula darah. Atur jadwal untuk tidak makan di atas jam enam sore atau malam hari, memberikan jarak 12-14 jam antara makan terakhir dengan sarapan esok harinya.

3. Makan lemak
Aturan ketiga adalah makan lemak sehat. Lemak sehat bisa didapat dari buah alpukat, kacang-kacangan, ikan dan dada ayam. Penelitian mengatakan bahwa menambahkan menu makanan mengandung lemak sehat akan menjaga kestabilan insulin dan gula darah sehingga bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Itu tiga aturan diet detoks yang bisa diterapkan setiap hari dan tentunya tidak membutuhkan banyak perubahan dan usaha seperti diet lainnya yang mungkin punya aturan ketat. Diet ini bisa diterapkan untuk siapa pun. Yuk hidup lebih sehat, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading