Sukses

Beauty

Jangan Lewatkan 10 Makanan yang Kaya akan Antioksidan

Memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit tentu idaman setiap orang. Tidak salah jika banyak orang berusaha untuk menjaga kesehatan, mengonsumsi multivitamin dan rutin olahraga salah satunya. Nah, mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

Agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, maka kebutuhan antioksidan harus terpenuhi. Ladies, berikut ini adalah sumber makanan yang kaya akan antioksidan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Meskipun anggur memiliki kandungan antioksidan yang baik, namun anggur merah memiliki antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidannya baik untuk mencegah kanker yang berbahaya.
  2. Cokelat hitam sangat tinggi antioksidan. Tidak hanya mengurangi risiko stres, cokelat juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.
  3. Kacang almond tidak hanya memiliki rasa yang enak namun juga kaya akan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh.
  4. Buah Berry kaya akan nutrisi dan vitamin penting bagi tubuh. Selain itu buah berry kaya akan antioksidan yang baik untuk mencegah sakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  5. Delima dikenal dengan kandungan polifenol terutama antosianin yang semakin meningkat saat buah masak. Kandungan vitamin C pada buah delima juga tinggi yang dapat membantu meningkatkan antioksidan.
  6. Tidak hanya warnanya yang merah dan menggida, strawberry juga kaya akan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.
  7. Buah Kurma memiliki kandungan antioksidan seperti tannin, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin yang baik untuk menjaga kesehatan mata,
  8. Buah kiwi mengandung antioksidan yang membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, terutama dalam usus.
  9. Buah manggis kaya akan alfa mangostin, beta mangostin, dan garcinone B dalam manggis membantu menghambat infeksi bakteri penyebab TBC.
  10. Jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C membantu menjaga sistim imun dalam tubuh sehingga meningkatkan kandungan antioksidannya.

Ladies, demikian 10 makanan sehat yang kaya akan kandungan antioksidan. Semoga informasi ini bermanfaat. Tetap jaga kesehatan ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading