Sukses

Beauty

7 Makanan Super Sehat Untuk Mencegah Risiko Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu kanker paling mematikan bagi kaum hawa. Yang lebih mengerikan lagi, kanker payudara bisa berisiko pada siapa saja dengan gejala yang tak mudah ditebak. Pola hidup dan makan yang buruk digadang-gadang sebagai penyebab umum dari risiko kanker payudara. Untuk itu, penting bagi kita kaum hawa untuk memperhatikan pola hidup dan makan yang lebih sehat.

Dilansir dari laman bolsky.com, ada beberapa makanan super sehat yang bermanfaat mencegah risiko kanker payudara. Tak hanya sehat, makanan ini juga memiliki rasa yang enak, mudah ditemukan di pasaran dan ada di segala musim. Apa saja?

Jamur
Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam jamur dipercaya ahli bisa menurunkan risiko kanker. Jamur juga mengandung senyawa yang bisa menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Buah Delima
Siapa yang tak mengenal buah satu ini. Buah delima merupakan buah dengan rasa enak, menyegarkan dan kaya manfaat buat kesehatan. Salah satu manfaat hebat buah delima adalah mencegah risiko kanker payudara. Polifenol dan antioksidan yang terkandung di dalam buah delima bisa menekan pertumbuhan sel kanker dengan baik.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang ampuh mencegah risiko kanker khususnya kanker payudara.

Brokoli
Tak hanya memiliki rasa yang enak, brokoli juga memiliki segudang manfaat sehat. Senyawa aktif pada brokoli bisa membunuh berbagai sel kanker di tubuh. Antioksidan di dalamnya juga menekan pertumbuhan sel kanker maupun tumor.

Bawang Putih
Para ahli mengungkapkan jika bawang putih sangat efektif membuat tubuh jadi makin sehat, bugar dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Tak hanya menstabilkan tekanan darah dalam tubuh, bawang putih juga menstabilkan sistem kekebalan tubuh hingga mencegah tumbuhnya sel kanker.

Ubi Jalar
Wanita yang mengonsumsi ubi jalar secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat, ini akan menurunkan risiko kanker payudara hingga 17 kali lipat. Konsumsi ubi jalar juga akan menyehatkan sistem pencernaan, mencegah risiko diabetes, kolesterol hingga jantung.

Teh Hijau
Sejak zaman dulu, teh hijau telah menjadi obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Teh hijau juga dikonsumsi secara rutin setiap hari demi dapatkan sistem kekebalan tubuh lebih kuat, lebih terjaga dan sehat. Penelitian terbaru menemukan teh hijau juga ampuh mencegah risiko kanker payudara pada wanita.

Itulah beberapa makanan super sehat yang bisa mencegah risiko kanker payudara. Selain makanan di atas, makanan lain yang tak kalah super sehat dalam mencegah kanker payudara antara lain adalah cabai, kunyit, telur, beras merah, wortel, buah jeruk dan buah chery.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa selalu menerapkan pola hidup sehat sehingga terhindar dari risiko berbagai penyakit khususnya penyakit kanker payudara.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading