Sukses

Beauty

7 Makanan Terbaik yang Mendukung Agar Anak Tumbuh Tinggi

Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh sehat dan tinggi, apalagi anak laki-laki. Selain mengandalkan gen bawaan, ada cara alami agar anak bisa tumbuh tinggi, yaitu dengan menyuplai makanan yang tepat dan mendukung agar anak punya badan tinggi. Beberapa makanan sehat ini dapat membantu pertumbuhan tinggi anak lho Moms.

1. Telur

Protein tinggi pada telur adalah nutrisi yang dibutuhkan anak untuk mendukung masa pertumbuhan tinggi badan yang cepat sekaligus memberikan asupan nutrisi tubuh pada umumnya.

2. Susu

Susu mengandung kalsium dan protein yang penting untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang dan gigi yang kuat dan sehat. Jika ingin anak tubuh tinggi, rajin minum susu paling tidak satu gelas per harinya. Selain susu, makanan lain dengan bahan utama susu seperti keju dan yogurt.

3. Kedelai

Makanan dengan bahan kedelai, baik itu tempe, tahu, kedelai rebus, edamame ataupun susu kedelai adalah sumber protein nabati yang sehat dan mudah diserap tubuh. Nutrisi kedelai membantu meningkatkan pertumbuhan tulang, terutama tinggi badan.

4. Ayam

Ayam memiliki kandungan protein hewani yang tidak hanya menutrisi secara umum, namun juga mendukung pertumbuhan tinggi badan anak. Akan lebih baik jika dimasak dengan cara yang sehat, seperti dikukus, direbus atau ditumis. Kurangi olahan ayam yang digoreng.

5. Bayam

Sayuran hijau sangat sehat untuk pertumbuhan tinggi badan, salah satunya adalah bayam. Bayam memiliki kandungan zat besi dan kalsium tinggi yang dibutuhkan anak agar bisa tumbuh tinggi.

6. Wortel

Wortel punya vitamin A tinggi yang membantu sintesis protein sehingga mudah diserap tubuh. Wortel mentah lebih tinggi vitamin A sehingga baik jika dimakan mentah. Bisa dijadikan jus atau dijadikan camilan begitu saja.

7. Jamur

Jamur punya kandungan vitamin D tinggi yang membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga mendukung pertumbuhan tinggi badan anak. Vitamin D juga sangat baik menjaga kekuatan dan kepadatan tulang dan gigi yang sehat.

Jadi, itu dia sekian makanan yang wajib dimakan setiap hari jika ingin anak tumbuh tinggi. Konsumsi protein dan kalsium sangat diperlukan anak di masa pertumbuhan sehingga sangat baik jika memperbanyak makanan di atas ya Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading