Sukses

Beauty

Diet Paleo, Diet ala Manusia Purba Ini Juga Punya Kelemahan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, pastinya ada usaha yang harus kita lakukan. Salah satunya dengan diet. Diet sendiri pun bermacam-macam, salah satunya yang cukup populer adalah diet paleo.

Apa itu diet Paleo? dr. Diana F. Suganda, M. Kes, Sp. GK, spesialis gizi klinik mengatakan diet ini diambil dari zaman palaeolitik, di mana manusia masih hidup di gua yang mengandalkan makanan yang ia temui seperti  kacang, buah, sayuran dan daging.

“Jadi diet ini tidak mengonsumsi makanan yang diolah, seperti susu, gula, beans, keju, hingga garam. Jadi benar-benar tidak ada makanan olahan yang dimakan ketika diet paleo ini,” ujar dr. Diana saat ditemui dalam acara ‘Menyambut Hari Gizi Nasional’, di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/01).

Bahkan, menurut dr. Diana saat melakukan diet, konsumsi daging dari hewan seperti sapi, ayam, atau ikan harus benar-benar dicek apakah makanannya alami dan bukan makan pelet atau semacamnya. Diet ini pun diklaim mampu membuat energi lebih kuat, gigi dan kulit lebih bagus, menghindari risiko diabetes, penyakit jantung, hingga kanker.

Sayangnya diet ini juga memiliki kelemahan, ladies. Karena tidak mengonsumsi susu, tubuh bisa kekurangan kalsium. Kurangnya kalsium sendiri ini dapat berpengaruh pada kesehatan tulang.

Kalau ingin mencoba diet paleo, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada ahli gizi atau spesialis gizi, ya. Bila kondisi tubuhmu memungkinkan melakukan diet ini untuk kesehatan, tak ada salahnya untuk dicoba.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading