Sukses

Beauty

Wajib Tahu: Ini Dia Nutrisi yang Terkandung dalam Telur Puyuh

Telur merupakan salah satu makanan yang paling mudah diolah. Nah, salah satu telur yang digemari karena rasanya yang super lezat adalah telur puyuh. Tak cuma lezat, ternyata telur ini punya kandungan yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Putih telur puyuh lebih dipilih oleh para penderita diabetes karena rendah kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi putih telur, seseorang mendapatkan nutrisi cukup tanpa takut meningkatkan berat badan.

Tak cuma putihnya saja, kuning telur juga punya banyak manfaat untuk kesehatan lho. Kolesterol dalam kuning telur adalah kolesterol baik yang mampu menurunkan risiko serangan jantung. Jika dibandingkan dengan putih telur, kuning telur memang lebih banyak mengandung kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan asam pantotenat. Namun, sebenarnya kedua bagian telur yaitu putih dan kuningnya kaya akan kandungan vitamin A, B12, dan riboflavin.

Yang perlu Ladies ingat adalah, mengonsumsi kuning telur untuk meningkatkan kolesterol baik tidak lantas semata-mata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat bersamaan. Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, karena itu konsumsilah semua makanan yang bergizi baik untuk tubuh sesuai dengan porsinya ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading