Sukses

Beauty

Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Konsumsi Air Timun Secara Teratur

Tidak banyak yang tahu jika timun punya kandungan yang sangat luar biasa untuk tubuh manusia. Memasukkan timun dalam air minum adalah cara terbaik untuk mengonsumsi vitamin dan mineral. Selain itu minuman ini juga bakal membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Timun dikemas dengan vitamin, mineral, serat makanan dan fitonutrien yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Kabar baiknya, minuman ini jika dikonsumsi secara teratur sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Penyebab utama tekanan darah tinggi adalah asupan garam yang terlalu banyak dalam makanan dan terlalu sedikit potasium. Kelebihan garam menyebabkan tubuh menahan cairan, yang meningkatkan tekanan darah naik. Kalium dalam mentimun adalah elektrolit yang membantu mengatur jumlah sodium yang ditahan oleh ginjal.

Ada hal yang harus kamu perhatikan dalam konsumsi timun Ladies. Jika tekanan darah sudah kembali normal kamu disarankan untuk tidak meneruskannya. Karena itulah periksa tekanan darah setiap 2 minggu sekali untuk mengetahui perkembangannya. Jika sudah normal maka berhentilah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading