Sukses

Beauty

Benci Lihat Fotonya Sendiri, Ibu ini Putuskan Diet dan Kini Turunkan 70 kg!

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, entah itu saat melihat dirinya sendiri di depan cermin atau saat difoto. Tapi sayangnya, bukan ini yang dirasakan ibu dua anak Casey Gemmell saat ia melihat foto dirinya saat mengadakan pesta ulang tahun anaknya empat tahun yang lalu.

Pesta ulang tahun itu sukses besar dan ia senang. Tapi beberapa hari setelah acara, foto-foto pesta ulang tahun itu di-upload ke Facebook dan saat itulah ia menyadari bahwa tubuhnya begitu gemuk. Ia sadar tubuhnya gemuk, tapi tak pernah menyangka akan segemuk itu.

"Aku pikir itu bukan diriku, mungkin angle fotonya saja yang tidak tepat," ungkapnya dalam Today.com. Tapi foto-foto lainnya muncul dan fotonya terlihat lebih buruk lagi. Jadi ia berpikir, ini tidak mungkin hanya angle saja. Dari sinilah ia merasa jelek sekali saat melihat dirinya sendiri.

Empat tahun yang lalu saat Casey sangat gemuk (kiri)/copyright @beautifulu_pinup

Ia pun memutuskan berubah. Saat itu berat badannya 353 pounds (atau sekitar 160 kg). Ia bahkan mengaku kesulitan mengganti popok anaknya sendiri saat harus membungkuk. Untuk memulai program dietnya, ia mulai membiasakan diri dengan olahraga setiap hari.

Ia mendownload aplikasi yang bisa memonitor dirinya untuk olahraga lari dan digadang bisa menurunkan berat badan hanya dalam delapan minggu. "Aplikasi tersebut memotivasiku untuk tetap olahraga, dan ini membantu mengingatkanku untuk berlari atau berjalan. Tanpa kusadari, aku sudah lari 5 kilo tanpa berhenti."

Setelah diet, ia jadi lebih bangga dengan diri sendiri/copyright beautifulu_pinup

Casey tahu menurunkan berat badan tidak hanya tentang olahraga, tapi juga membatasi makanan yang bisa menyebabkan gemuk. Ia memulai dengan tidak makan keju, pasta, roti dan soft drinks.

Usahanya terbayar, setelah menjalani diet, ia tidak lagi harus menyesakkan tubuhnya untuk keluar masuk pintu mobil. Ia bisa mengikatkan sabuk pengaman tanpa extender saat naik pesawat. Ia juga bahagia karena bisa memakai pakaian yang ia anggap punya 'ukuran normal'.

Casey juga menambahkan latihan pengencangan otot tubuh untuk mendukung program dietnya. Dan ia melakukan latihan setiap hari. Ini memang tampak melelahkan dan terlalu berlebihan, awalnya Casey juga menganggap seperti itu. Tapi ketika ia melihat ada perubahan dan berat badannya banyak turun, ia semakin termotivasi tetap menjalankan diet.

Casey lebih suka dengan dirinya sekarang/copyright beautifulu_pinup

Ia masih ingat ejekan-ejekan orang lain yang ditujukan padanya saat SMA dulu, dan ia tak ingin menjadi perempuan yang tetap sama seperti dulu. Kini, setelah empat tahun, ia sudah berhasil menurunkan berat badan 155 pound atau kurang lebih 70 kg. Dengan begini, ia juga ingin memotivasi wanita lain bahwa diet itu bukan hal yang mustahil jika punya niat dan usaha.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading