Sukses

Beauty

5 Makanan Sehat untuk Atasi Nyeri Haid

Saat datang bulan memang mengganggu. Nyeri membuat tidak nyaman dan merasa terganggu. Tidak jarang hal ini yang menyebabkan kamu menjadi Bad Mood. Hmm, memang tidak saat haid tidak hanya bagian perut saja yang terasa nyeri. Bahkan tubuh pun terasa demam. Sedikit merepotkan ya?

Tidak salah jika beberapa orang membutuhkan obat pereda nyeri saat haid. Sayangnya jika dikonsumsi terlalu sering dapat berbahaya bagi kesehatan. Namun kamu tidak perlu khawatir berikut ini adalah makanan sehat yang dapat membantu mengatasi nyeri haid.

    Sayuran Hijau

    Saat haid, kamu akan mengeluarkan banyak darah sehingga membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan produksi zat besi. Sayuran hijau kaya akan kandungan nutrisi penting untuk mencegah nyeri saat haid. Sayur bayam, sawi baik untuk mengurangi nyeri haid.

    Cokelat Hitam

    Suka makan cokelat? Yup, makanan yang banyak penggemarnya ini ternyata baik untuk memperbaiki mood karena mengandung antioksidan dan serotonin sehingga membuat perasaan bahagia. Seringkali saat sedang haid kamu jadi lebih sensitif. Makan cokelat sebagai dessert juga baik saat haid.

    Pisang

    Kandungan potasium pada buah pisang dapat membantu tubuh yang lelah. Saat haid, tubuh akan menjadi lebih mudah lelah. Mengonsumsi pisang saat haid sangat disarankan karena dapat meningkatkan mood.

    Teh Hijau

    Selama haid sebaiknya ganti kopi kamu dengan teh hijau. Mengonsumsi teh hijau saat haid akan membuat kamu lebih tenang dan dapat membantu mengurangi rasa nyeri di perut. Teh hijau juga dapat mengembalikan mood.

    Kacang-Kacangan

    Kandungan omega-3 pada kacang-kacangan dapat membantu mengurangi nyeri karena haid, Tidak hanya itu kandungan B6 dan magnesium juga baik untuk mengurangi nyeri haid. Kamu dapat memilih kenari, almond untuk pilihan kacang-kacangan yang menyehatkan.

Ladies, demikian 5 makanan sehat yang dapat mencegah nyeri haid. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading