1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

4 Kebiasaan Mudah Meredakan Gejala PMS, Bisa Dimulai Sekarang

Minggu, 14 Januari 2018 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Tips redakan PMS./Copyright pexels.com

Vemale.com - Setiap bulannya, ketika sudah memasuki fase premenstrual syndrome (PMS) biasanya kita jadi lebih uring-uringan. Emosi naik turun nggak karuan. Belum lagi dengan kondisi tubuh yang makin ngedrop.

Agar PMS tidak terlalu menyiksa, ada sejumlah tips yang bisa kita ikuti. Tips-tips ini terkait dengan kebiasaan yang bisa langsung kita lakukan untuk meredakan gejala PMS. Apa sajakah? Yuk, ikuti penjelasannya di sini.

Olahraga Ringan 2,5 Jam
Seperti yang dikutip dari webmd.com, olahraga ringan 2,5 jam per mimggu bisa bantu meredakan gejala PMS. Olahraga rutin ini bisa juga membantu meredakan rasa sakit sekaligus menstabilkan mood atau emosi,

Konsumsi Makanan Kaya Kalsium
Jaga pola makan saat sedang PMS. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kayak kandungan kalsium. Selain itu imbangi juga dengan konsumsi protein, buah-buahan, dan sayuran segar. Batasi juga asupan garam dalam setiap makanan yang kamu konsumsi.

Jaga kestabilan emosimu juga ya./Copyright pexels.com

Jangan Merokok dan Batasi Asupan Kafein
Penting nih untuk tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol. Selain itu, buat kamu yang terbiasa ngopi, ada baiknya untuk mengurangi asupan kafein.

Lakukan Teknik Relaksasi
Agar PMS tidak menyiksa, kondisi mental atau pikiran harus dalam keadaan stabil. Jangan sampai stres. Salah satu cara untuk meredakan stres ini adalah dengan melakukan teknik relaksasi, seperti latihan pernapasan, yoga, hingga terapi pijat. Penting juga untuk mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, ya.

Itu tadi empat tips mudah dan sederhana yang bisa dilakukan untuk meredakan gejala PMS. Yuk, coba mulai dari sekarang dan rasakan langsung perubahannya. Semoga infonya bermanfaat, ladies.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Dekorasi Cantik Pernikahan Syahnaz - Jeje Bak Twilight
00:00